Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WIKA Salurkan Rp 700 Juta Beasiswa Pendidikan Anak Berprestasi

Kompas.com - 04/07/2024, 08:00 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyalurkan beasiswa pendidikan senilai Rp 700 Juta kepada 301 anak berprestasi yang kurang mampu.

Beasiswa ini diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito, kepada para perwakilan siswa, di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Agung mengatakan, program beasiswa ini merupakan agenda rutin tahunan Perseroan.

“Agenda rutin tahunan ini mencatat jumlah lebih dari 600 pelajar sebagai penerima setiap tahunnya,” ujar dia, dalam pernyataan yang diterima, Rabu (3/7/2024). 

Baca juga: Groundbreaking Proyek RDF, WIKA Siap Reduksi Sampah 2.500 Ton per Hari

Hal tersebut, sejalan dengan komitmen WIKA dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) poin 4 atau Sustainability Development Goals (SDGs), yaitu pendidikan yang berkualitas.

Penyaluran beasiswa ini sejalan dengan konsep creating shared value (CSV) yang diusung oleh WIKA melalui Pilar Pendidikan, dengan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan generasi muda.

"Kami sangat memahami bahwa keberhasilan pendidikan generasi muda merupakan prioritas dalam mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik,” ujar Agung.

Dengan adanya program beasiswa ini, kata dia, diharapkan mendukung secara finansial terhadap pendidikan bagi keluarga kurang mampu, sehingga anak-anak dapat terus melanjutkan sekolah dan mengukir prestasi.

“Tentu saja Perseroan ingin juga menginspirasi sehingga kelak akan ada yang menjadi Insan WIKA yang unggul di masa mendatang" pungkasnya.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com