Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapur Bergerak Super Indo Ajak Ibu-ibu Kembali Memasak di Rumah

Kompas.com - 18/04/2023, 18:26 WIB
Josephus Primus,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan supermarket Super Indo menggelar program Dapur Bergerak Mustikarasa sebagai salah satu wujud aksi kemanusiaan.

Dapur Bergerak Mustikarasa merupakan kolaborasi Super Indo dengan lembaga Foodbank of Indonesia (FoI).

Peluncuran Dapur Bergerak Mustikarasa yang berwujud truk makanan atau food truck berlangsung di jakarta, Senin (17/4/2023).

"Dengan Dapur Bergerak Mustikarasa ini, kami berharap FoI dapat meningkatkan pelayanan dan memanfaatkan food truck tersebut sebagai Dapur Pangan, Dapur Edukasi dan Dapur Bencana," ucap Vice President Buying & Indirect Procurement Super Indo Donny Ardianta Passa.

Baca juga: Ramadan, Saatnya Bersihkan Hati, Pikiran, dan Lingkungan

Dapur Bergerak Mustikarasa akan menjalankan fungsi sebagai dapur pangan berjalan.

"Fungsi dapur pangan berjalan adalah sebagai kendaraan edukasi untuk mengajak ibu-ibu kembali memasak di rumah, dan dapur bencana," kata CEO FoI Hendro Utomo.

Dapur Bergerak Mustikarasa, menjadi sarana pendukung Kampanye Dapur Mustikarasa yang mengajak seluruh ibu untuk kembali memasak bagi anak-anak balita dan keluarganya, sebagai kegiatan yang menyenangkan dan mulia.

Dapur Bergerak Mustikarasa juga akan berkaitan dengan program pemberian paket makanan selama Ramadan 2023 bagi masyarakat kurang mampu.

Program berjudul Senyuman Ramadan merupakan kerja sama Super Indo, FoI, dan mitra pemasok Super Indo, antara lain Belfoods, Cedea, Sunpride, dan juga produk 365.

Program ini akan berlanjut hingga usai Lebaran dengan jangka waktu 2-15 Mei 2023.

FoI yang sudah bekerja sama dengan Super Indo sejak 2018 mengerahkan jaringan relawan di 20 titik mencakup Jawa dan Sumatera Selatan pada program ini.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com