Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pendidikan Nasional, MS Glow Beri Apresiasi Ratusan Guru Honorer dan Ngaji

Kompas.com - 03/05/2023, 17:11 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023 (2/5/2023), J99 Corp. melalui salah satu unit bisnis unggulannya, MS Glow menggelar program "MS Glow untuk Guru". Acara dilaksanakan di dua kota sekaligus yakni Jakarta dan Malang.

J99 Corp. menyasar guru honorer dan guru mengaji yang kerap luput dari pandangan melalui apresiasi berupa uang tunai senilai total 150 juta Rupiah serta bingkisan dari MS Glow. Apresiasi diberikan oleh founder J99 Corp. dan MS Glow Shandy Purnamasari dan Gilang W. Pramana, dan dihadiri juga oleh Brand Ambassador MS Glow, Bunda Corla.

"Kami menyadari bahwa Hari Pendidikan Nasional hendaknya dimaknai dengan sungguh-sungguh, termasuk pula perhatian kepada para pahlawan pendidikan yakni para guru," ungkap founder J99 Corp., Gilang W Pramana.

"Sebagai perusahaan peduli dengan dunia pendidikan, kami menyadari betapa pentingnya peran guru honorer dalam memastikan kualitas pendidikan di Indonesia," lanjut Gilang.

"Kami menyadari bahwa para guru honorer menghadapi banyak tantangan dalam memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa mereka, termasuk di antaranya gaji yang belum mencukupi dan fasilitas yang minim," tambahnya.

Ia mengatakan, Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum penting bagi negara kita, sebagai pengingat perjuangan para pahlawan agar masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan sebagaimana mestinya.

Ironisnya, tambah Gilang, para pendidik terlebih guru honorer dan guru TPA atau guru mengaji justru kerap luput dari perhatian padahal mereka memiliki jasa besar dalam mewujudkan cita-cita pahlawan bangsa untuk pemerataan pendidikan.

Founder MS Glow, Shandy Purnamasari mengungkapkan, “apa yang MS Glow persembahkan hari ini tentunya takkan mampu menyamai jasa para guru, namun mohon diterima tanda bakti kami untuk ibu dan bapak guru honorer yang hadir hari ini."

Baca juga: Peringati Hardiknas, Untar Beri Penghargaan Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

 

"Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada para guru honorer yang telah berjuang keras dan gigih dalam memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa Indonesia. Semoga semangat juang dan pengabdian yang luar biasa ini terus menerus terus membara dalam hati kita semua,” pungkas Shandy.

Turut hadir di acara "MS Glow untuk Guru" di Kota Malang, brand ambassador MS Glow, Bunda Corla yang turut memberikan semangat dan berbagi bahagia bersama para guru honorer dan guru ngaji.

“Terima kasih para guru, di hari pendidikan nasional ini saya haturkan kebanggaan yang luar biasa. Keikhlasan dalam bekerja yang ditunjukan para guru sungguh menjadi teladan dan patut dicontoh oleh siapa pun," ungkap Corla.

"Semangat itu juga yang membuat saya terus pantang menyerah dalam menjalani hidup, meski banyak tantangan yang dihadapi," lanjutnya.

Kegiatan "MS Glow untuk Guru" di Jakarta dan Malang ditutup dengan penyerahan apresiasi secara simbolis untuk guru honorer dan guru mengaji.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com