Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Insurance Raih Penghargaan TJSL Award 2023

Kompas.com - 14/08/2023, 20:00 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance meraih penghargaan dalam ajang TJSL & CSR Award 2023. Penghargaan diterima Chief Compliance & Risk Management BRI Insurance Heri Supriyadi di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Penghargaan TJSL & CSR Award 2023 diberikan kepada BRI Insurance atas inisiatif penerapan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek environment, social, and governance (ESG) berbasis Sustainable Development Goals (SDGs).

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk BRI Insurance sebagai pilar lingkungan. Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi kami untuk konsisten dalam memaksimalkan green operation yang dapat memberikan efek lebih baik terhadap sektor sosial, ekonomi, dan lingkungan sekitar," ujar Heri dalam rilis yang diterima Kompas.com (14/08/2023).

Sebagai informasi, program TJSL dan CSR BUMN 2023 merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN dan anak perusahaan yang telah menjalankan program TJSL dan corporate social responsibility (CSR) berpedoman pada Peraturan Menteri (Permen) PER-1/MBU/01/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program TJSL BUMN yang merujuk pada Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs)..

Acara merupakan kegiatan tahunan yang telah digelar BUMN Track untuk kali ketiga. Kali ini, BUMN Track didukung Indonesia Shared Value Institute (ISVI) melalui 4 Pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan usaha mikro kecil (UMK) yang berkelanjutan.

Ajang TJSL & CSR Award 2023 diikuti 88 perusahaan peserta yang terdiri dari Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN, serta BUMN dan Anak Perusahahaan BUMN Tbk.

Sebanyak 53 perusahaan lolos seleksi penjurian tahap II, lalu dilanjutkan dengan proses presentasi dan wawancara pendalaman materi di hadapan dewan juri secara virtual.

Adapun capaian masing-masing perusahaan terdiri dari tiga peringkat, yaitu peringkat bintang lima (Platinum), bintang empat (Gold) dan bintang tiga (Silver).

Perlu diketahui, BRI Group telah menetapkan inisiatif ESG dalam berbagai aspek dengan triple bottom line, yakni People, Planet, dan Prosperity (3P), mulai dari operasional bisnis ramah lingkungan, hingga kebijakan perusahaan berbasis green economy.

Adapun Greensurance merupakan salah satu langkah yang dilakukan BRI Insurance dalam mengimplementasi inisiatif tersebut.

Untuk diketahui, Greensurance dikategorikan sebagai produk ramah lingkungan karena menititkberatkan pada paperless policy—proses bisnis dilakukan secara paperless dengan memanfatkan teknologi digital.

Salah satu produk Greensurance adalah Pay as You Drive, yakni pertanggungan yang disesuaikan dengan pemakaian.

Untuk diketahui, produk tersebut dihadirkan untuk membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi secara masif sehingga polusi udara dapat berkurang. Dengan begitu dapat tercapai keberlangsungan lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com