Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT ke-7, Astra Property Luncurkan Kampanye "Earth Life Matters"

Kompas.com - 12/09/2023, 22:10 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-7 Astra Property Living First 2023 yang mengusung tema ‘Elevating Your Life Journey’, Perusahaan menghadirkan program kampanye Environmental, Social & Governance (ESG), dengan tajuk ‘Earth Life Matters’.

Ini merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup para pelanggan, dengan menerapkan nilai-nilai ESG yang menciptakan ekosistem berkelanjutan di seluruh proyek Astra Property.

‘Earth Life Matters’ ini merupakan kelanjutan dari kampanye ESG Astra Property pada tahun 2022. Pada tahun ini, Astra Property memperluas jangkauan kampanye ke seluruh unit bisnis.

Komitmen Perusahaan bertujuan agar kampanye ini dapat berlanjut setiap tahunnya demi perluasan implementasi ESG melalui edukasi dengan konsep-konsep yang menarik.

Baca juga: Limbah Cair Sawit, Pencemar Lingkungan yang Berpotensi Jadi Sumber Energi Terbarukan

Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani mengatakan, kampanye ‘Earth Life Matters’ bertujuan untuk mengomunikasikan inisiatif-inisiatif ESG yang dilakukan oleh Astra Property dan seluruh unit bisnis, memberikan edukasi dan meningkatkan kepedulian serta partisipasi pelanggan dan publik sebagai target audiens dalam gerakan sustainability untuk hari ini dan masa depan bumi.

Tahun ini ada enam pilar inisiatif yang diusung pada kampanye ‘Earth Life Matters’, yaitu #EveryEnvironmentMatters, pilar ini terkait dengan gerakan pelestarian lingkungan hidup dengan menghadirkankonsep hunian ramah lingkungan dengan lebih banyak ruang terbuka hijau (RTH).

Seperti proyek township terbaru yang baru saja kami perkenalkan yaitu Ammaia Ecoforest sdengan luas 5,4 hektar untuk Forest Belt.

Baca juga: Krisis Iklim dan Isu Lingkungan Kurang Diulas Media Daring

Selanjutnya #EveryEnergyMatters, terkait penggunaan energi listrik secara bijak. #EveryDropMatters, yaitu terkait pengelolaan dan penggunaan air.

#EveryWasteMatters, mengenai manajemen pengelolaan limbah. Serta #EverySafetyMatters, yaitu tentang kesehatan dan keselamatan dan #EveryCommunityMatters mengenai pengembangan masyarakat.

Rangkaian kegiatan dari kampanye ‘Earth Life Matters’ akan dilaksanakan di seluruh proyek Astra Property melalui aktivitas online dan offline.

Diawali dengan kick-off event yang akan berlangsung di Menara Astra pada Selasa, 12 September 2023, dengan menghadirkan digital activation booth di Sky Lobby dan promosi diskon di ZEST Foodcourt bagi pengunjung yang membawa tumbler dan lunch box pribadi.

Kampanye ini juga diisi dengan sesi edukasi dan engagement terkait keamanan dalam berkendara, hal-hal yang perlu disiapkan dalam emergency bag, tips menggunakan family safety code, kondisi terkini terkait timbunan sampah nasional, tips pengelolaan sampah di rumah tangga, serta cara bijak dalam menggunakan listrik dan pemakaian air baik di lingkungan kantor atau rumah tangga.

Baca juga: Masyarakat Sangat Peduli Lingkungan, Capres Dituntut Beberkan Strategi Krisis Iklim

Untuk meningkatkan partisipasi pelanggan dan publik, kampanye ‘Earth Life Matters’ juga menyediakan kotak khusus untuk pemilahan sampah berjenis plastik dan fabric di berbagai lokasi strategis di masing-masing proyek Astra Property, yang akan diolah lebih lanjut melalui kerja sama dengan Octopus, EcoTouch dan Daur.ID.

Berbagai kegiatan workshop dan sosialisasi terkait pilar-pilar sustainability juga diadakan untuk para penghuni di proyek residensial, seperti Asya dan Anandamaya Residences melalui kerjasama dengan Sebumi.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com