Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2023, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Air Mancur sebagai bagian dari entitas PT Combiphar menggelar acara Kebersamaan Mitra Air Mancur di Hotel Aston Sidoarjo, Kamis (21/9/2023).

Acara ini merupakan wujud apresiasi kepada para mitranya yang memiliki prestasi, sekaligus menyambut 60 tahun berdirinya Air Mancur sebagai produsen herbal di Indonesia.

Sebelumnya, acara serupa telah diadakan di Jakarta pada bulan Juli 2023 dan dihadiri mitra herbal store se-Jabodetabek, kemudian berlanjut di Solo pada tanggal 3 Agustus 2023 dihadiri mitra di seluruh Jawa Tengah.

Mitra Air Mancur merupakan toko-toko jamu yang menjual produk jamu air mancur dan telah menjadi mitra usaha selama bertahun-tahun.

Baca juga: Access Partnership: Android dan Google Play Dorong Pertumbuhan UMKM lewat Platform Digital

Senior General Manager Corporate Communication PT Combiphar Dony Hermawan menuturkan, acara ini merupakan acara rutin tahunan yang sempat terhenti selama dua tahun saat pandemi.

Sehingga ketika diadakan kembali, para mitra begitu antusias untuk hadir, terlebih Air Mancur juga memberikan beberapa penghargaan kepada mitra berprestasi seperti Penghargaan untuk Mitra SKU Produk Terlengkap, Mitra dengan Pertumbuhan Penjualan Tertinggi, dan Mitra dengan Pencapaian Penjualan Tertinggi.

Combiphar menyadari, para mitra menjadi bagian penting dalam pertumbuhan Air Mancur dan memenuhi kebutuhan para mitra menjadi perhatian tersendiri bagi Perusahaan untuk membangun kemitraan dengan para mitra.

"Untuk itulah Perusahaan terus membuka kesempatan seluas-luasnya untuk bermitra dengan para penjual jamu di Indonesia” ujar Dony.

Baca juga: Phapros Salurkan Dana Kemitraan Rp 2,5 Miliar untuk UMKM

Dony menambahkan, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, menunjukkan bahwa kebutuhan produk herbal meningkat sejak pandemi. Peningkatan ini terus bertambah secara signifikan meskipun pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Tercatat sekitar 32 persen masyarakat Indonesia masih lebih memilih obat tradisional sebagai alternatif pengobatan ataupun mengkonsumsinya sebagai tindakan preventif.

Sebagai perusahaan farmasi nasional, Combiphar berkomitmen memelopori hari esok yang lebih sehat dengan menyediakan produk-produk herbal berkualitas, aman dan bermanfaat.

"Hal ini seiring dengan komitmen Combiphar untuk membangun masyarakat Indonesia yang sehat yaitu ’Championing a Healthy Tomorrow’, ” pungkas Dony.

Saat ini, produk jamu Air Mancur tidak lagi hanya berupa serbuk seduhan, tetapi juga berupa jamu kapsul yang praktis dan mudah dikonsumsi, terutama bagi anak muda yang tidak familiar dengan rasa dan aroma jamu seduhan yang kuat.

Perusahaan juga mengajak generasi muda agar rajin mengkonsumsi jamu, yang selain untuk meningkatkan kesehatan, sekaligus juga menjaga warisan budaya asli Indonesia.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com