Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontribusi Sosial, Aeon Mall Sentul City Gelar Program "Grandparents Month"

Kompas.com - 03/10/2023, 14:17 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com- Terinspirasi Hari Lanjut Usia di Jepang (15/9), Aeon Mall Sentul City menggelar program “Grandparents Month” pada 18–24 September 2023 dengan melibatkan pelanggan dengan berbagai aktivitas.

Berbagai program acara digelar secara daring seperti “Show Your Love with Grandparents” maupun luring seperti “Treat Your Grandparents”. Puncaknya, bakti sosial diadakan panti wreda Graha Bina Asuh yang dihuni 54 orang lanjut usia (lansia).

“Sejalan dengan campaign yang kami angkat, kami berinisiatif untuk melakukan bakti sosial mengunjungi para lansia di panti wreda ini," ungkap Bayu Tunggul Aji, General Manager Mall Operation Aeon Mall Sentul City.

"Hal ini merupakan salah satu upaya Aeon Mall Sentul City untuk memberikan kontribusi positif kepada semua kalangan di lingkungan sekitar," lanjutnya.

Donasi diberikan berupa beberapa kebutuhan pokok sehari-hari yang digunakan lansia seperti beras, minyak goreng dan berbagai keperluan dasar lainnya. Bantuan pangan diharapkan dapat membantu penghuni panti dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Memasuki tahun ketiga beroperasional, Aeon Mall Sentul City juga akan mengadakan acara festival budaya Jepang “Tanoshii Matsuri” di Canal Stage yang akan berlangsung pada 10–29 Oktober 2023.

Baca juga: Komunitas Motor Ini Gelar Bakti Sosial Bersama Lansia di Panti Wreda

 

Tidak hanya berpusat pada acara tradisional Jepang saja, namun ada juga budaya pop Jepang yang sedang digemari pada saat ini seperti : Idol Group, Cosplay, Wotagei dan banyak acara lainnya.

“Di tahun ketiga ini, kami berupaya untuk menyuguhkan acara dan program belanja menarik yang memanjakan seluruh pengunjung. Ditambah dengan penampilan dari salah satu band papan atas yang akan menambah keseruan acara,” tambah Bayu.

Ia menyebut Nidji akan tampil di panggung “Tanoshii Matsuri” pada 22 Oktober 2023.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com