Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujudkan Komitmen terhadap Pelestarian Lingkungan, MHU-MMSGI Raih Proper Hijau 2023

Kompas.com - 25/12/2023, 18:08 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI) kembali menorehkan catatan positif pada akhir 2023.

MHU berhasil meraih Proper Hijau pada gelaran Anugerah Lingkungan Proper dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (20/12/2023).

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras tim MHU dalam menerapkan praktik pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab dan inovatif di seluruh lini operasi perusahaan,” terang perwakilanmen MHU, Ilham Nugraha dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (25/12/2023).

Ilham juga menilai, capaian tersebut merupakan pengakuan atas komitmen MHU dalam praktik pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan pada operasi pertambangan batu bara yang dilakukan perusahaan.

Di sisi lain, Proper Hijau semakin mengukuhkan posisi MHU sebagai salah satu perusahaan pertambangan batu bara terkemuka di Indonesia yang berkomitmen terhadap implementasi tata kelola perusahaan yang baik dan berkelanjutan.

Ilham menambahkan bahwa penghargaan tersebut menjadi dorongan bagi MHU untuk terus mengembangkan inovasi pada upaya peningkatan pelestarian lingkungan, serta berkontribusi secara positif terhadap masyarakat sekitar area operasi perusahaan.

”Hal ini sejalan dengan visi dan misi serta nilai-nilai inti perusahaan, baik yang dimiliki oleh MHU maupun MMS Group Indonesia,” terang Ilham.

Sebagai informasi, gelaran Anugerah Lingkungan Proper dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan pemerintah untuk pelaku usaha dan para pihak yang memiliki dedikasi tinggi pada pengelolaan lingkungan hidup.

Peringkat Proper Hijau diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah melampaui kriteria pengelolaan lingkungan yang ditetapkan pemerintah, menunjukkan inovasi dan keunggulan dalam pelestarian lingkungan serta kontribusi positif terhadap masyarakat sekitar.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com