Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2024, 10:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai kelanjutan dari kegiatan roadshow di beberapa daerah PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) membagikan perlindungan asuransi syariah secara gratis kepada 1.005 pekerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

Penyerahan simbolis perlindungan asuransi yang dilakukan Allianz Syariah dengan DLH Kota Bogor ini menjadi bagian dari inisiatif Program Pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 masyarakat Indonesia yang telah diresmikan pasca-spin off Allianz Syariah pada bulan November 2023.

Aksi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan literasi masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi syariah.

Baca juga: PBB Jajaki Mekanisme Asuransi Terumbu Karang di Kepulauan Gili

Dengan memberikan perlindungan asuransi kelas dunia yang berdasarkan prinsip syariah dan konsep tolong-menolong sehingga pada akhirnya diharapkan dapat mendukung perkembangan inklusi asuransi syariah di Indonesia.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia Achmad K. Permana mengatakan, perusahaan menyadari risiko saat melakukan aktivitas pekerjaan di lapangan seringkali tidak dapat terhindarkan serta memerlukan perlindungan yang merata dan optimal.

"Penyerahan asuransi gratis kepada pekerja di DLH Kota Bogor merupakan salah satu upaya kami dalam menghadirkan kesempatan tersebut agar semakin banyak pencari nafkah dan keluarganya yang mampu mendapatkan perlindungan finansial dalam menghadapi beragam situasi yang mungkin terjadi," tutur Achmad, dalam rilis pers, Kamis (15/2/2024.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menambahkan, perlindungan asuransi dengan konsep wakaf ini dapat melindungi siapapun nasabah yang terkena musibah selain mendapatkan bantuan akan mendapatkan juga pahala.

“Ini menjadi satu bentuk apresiasi dan pembuka jalan nanti ke depan keluarga agar terlindungi dan bisa sejahtera ketika tertimpa suatu musibah. Mungkin jumlah tidak banyak tapi Insya Allah memberikan manfaat dan memberikan pelajaran,” katanya.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com