Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina International Shipping Salurkan Ratusan Hewan Kurban dari Kapal Sampai Terminal

Kompas.com - 20/06/2024, 18:22 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PT Pertamina International Shipping (PIS), anak usaha PT Pertamina (Persero), menyemarakkan momen Idul Adha 1445 H dengan aksi mulia menebar kebaikan melalui penyaluran ratusan hewan kurban kepada masyarakat.

 

Sebanyak 131 hewan kurban, terdiri dari 59 sapi dan 72 kambing, dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional PIS, termasuk PT Pertamina Trans Kontinental dan PT Pertamina Energy Terminal.

“Secara keseluruhan keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 131 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja, dan lainnya,” ungkap Corporate Secretary PIS, Muh. Aryomekka Firdaus, Kamis (18/6/2024).

Pemotongan dan penyaluran hewan kurban berlangsung di anak anak usaha PIS selaku Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML), mulai dari area operasional PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), terminal terminal energi yang dikelola PT Pertamina Energy Terminal (PET), hingga momen berbagi kebahagiaan hari kurban di atas kapal operasional PIS.

Penyaluran hewan kurban ini dilakukan oleh Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif (SP FKPPA), perwira fungsi armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS, serta pekerja PT Pertamina Trans Kontinental dan PT Pertamina Energy Terminal.

“Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak," ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus.

Baca juga: Penumpang KA Bandara di Yogyakarta dan Medan Melonjak Drastis Saat Idul Adha

Pada momen Idul Adha ini, PIS juga menyiapkan ratusan armada kapal untuk memastikan kelancaran distribusi, dengan operasional yang tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira yang tetap bertugas selama libur Idul Adha.

Sebanyak 270 kapal, 454 kapal dukung, 6 terminal BBM dan LPG di bawah PIS Group dioperasikan untuk kelancaran distribusi energi baik untuk domestik maupun memastikan ketersediaan pasokan dari luar negeri.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau