Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejahterakan Masyarakat, Walkot Bandar Lampung Terima Special Awards BISRA 2024

Kompas.com - 27/06/2024, 20:54 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menerima apresiasi Bisnis Indonesia Social Responsibility Awards (BISRA) 2024 di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Dalam ajang tersebut, Eva menerima penghargaan khusus (Special Awards) atas prestasi dan pencapaiannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Saya merasa terhormat. Karena itu, saya bela-belain datang dari jauh untuk hadir di sini,” ujar Eva dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis.

Dalam masa pemerintahan 2020-2024 bersama Wakil Wali Kota Bandar Lampung Deddy Amarullah, Eva fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Hal itu ditekankan pihaknya pada berbagai kesempatan, termasuk pada kesempatan fit and proper test atau uji kelayakan bakal calon Wali Kota Bandar Lampung 2024-2029 di Partai Demokrat, Selasa (28/5/2024).

Baca juga: Pemkot Bandar Lampung Mulai Pembangunan Chinatown

Pada kesempatan tersebut, Eva memaparkan tiga program unggulan, yakni kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Ketiga program tersebut bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat di Bandar Lampung.

Eva menjelaskan, sebagai pemimpin, ia menaruh perhatian penuh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengusung program unggulan.

“Program infrastruktur dipilih dengan penuh kesadaran untuk melengkapi sarana dan prasarana kota yang ada,” kata Eva.

Eva melanjutkan, Kota Bandar Lampung mesti mengalami perbaikan secara berkesinambungan dan menjadi kota besar yang metropolis, tetapi tetap agamis.

Ia juga mengharapkan, Bandar Lampung dapat sejajar dengan kota-kota besar di Sumatera, seperti Kota Medan, dan Palembang.

Baca juga: Pemkot Bandar Lampung Dorong Pelaku UMKM Senior Go Digital

“Dengan kerja keras dan niat tulus untuk berbuat baik, saya yakin dapat mewujudkannya. Tentu dengan dukungan banyak pihak dan izin Allah,” imbuh Eva.

Berdayakan masyarakat agar sejahtera

Bagi Eva, di era kepemimpinannya, pihanya tidak hanya membangun infrastruktur di wilayah Bandar Lampung.

Tak kalah penting, lanjut Eva, adalah aksi pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Karena itu pula, selain melalui sektor pendidikan, pihaknya menghadirkan program pemberian insentif untuk sejumlah kalangan. Tujuannya, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Di antaranya, beasiswa untuk kalangan siswa dan mahasiswa. Ada pula beasiswa bagi aparatur sipil negara (ASN) yang ingin meningkatkan kapasitas dengan mengikuti pendidikan jenjang S1 dan S2 perguruan tinggi negeri ataupun swasta,” terang Eva.

Baca juga: DPRD Minta Pemkot Bandar Lampung Segera Realisasikan BLK

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com