Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Lingkungan, ACE Gelar Aksi Bersih-bersih di 10 Kota

Kompas.com - 27/06/2023, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT ACE Hardware Indonesia Tbk secara aktif memegang komitmen berkontribusi sosial untuk lingkungan melalui pelaksanaan kegiatan bersih-bersih di 10 kota di Indonesia selama Juni-Juli 2023.

Ke-10 kota tersebut meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bali, Bekasi, hingga Balikpapan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Indonesia Bersih yang secara rutin dijalankan dan sebagai aksi keberlanjutan ACE pilar lingkungan yang melibatkan seluruh karyawan.

Mencakup aksi pawai yang dibagi menjadi barisan jalan sehat sambil membersihkan sampah di sekitar lingkungan kota, dan gowes sehat.

Baca juga: Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Jadi Salah Satu Cara Cegah Stunting

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti dengan penyerahan dukungan alat-alat kebersihan, seperti tempat sampah outdoor serta sapu kebun, untuk lokasi setempat.

Program Indonesia Bersih dirintis sejak tahun 2016, dan hingga kini sudah dilaksanakan di lebih dari 30 kota.

Kegiatan yang dilakukan mulai dari aksi bersih-bersih di berbagai lokasi mulai dari kantor pemerintahan, fasilitas umum, dan rumah ibadah.

Selain itu ACE juga merevitalisasi taman-taman kota di berbagai daerah untuk menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat.

Head of Corporate Communications PT ACE Hardware Indonesia Tbk Melinda Pudjo menuturkan, Program Indonesia Bersih adalah kelanjutan komitmen Perusahaan untuk terus berkontribusi bagi lingkungan serta masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Tak Cuma Musik, K-Popers Juga Peduli Energi Bersih

"Selain melalui dukungan alat-alat kebersihan, kali ini ACE juga ingin mendorong gaya hidup sehat dengan berjalan kaki maupun bersepeda bersama. Harapannya, kegiatan ini semakin menginspirasi keluarga Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan sehat," papar Melinda.

Selain kegiatan di atas, pada bulan Juni dan Juli 2023, Perusahaan juga kembali menggelar ACE Boom Sale, program promosi besar-besaran yang digelar setiap tahunnya.

Lewat program ini, ACE ingin manjakan pelanggannya dalam memenuhi kebutuhan akan perlengkapan rumah tangga, otomotif, olahraga, hingga kebutuhan yang mendukung hobi, dengan harga hemat hingga 70 persen.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com