Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gebyar BCA Merah Putih" CFD Jakarta Serukan Semangat Nasionalisme, Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan

Kompas.com - 30/08/2023, 08:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan kegiatan Gebyar BCA Merah Putih pada car free day (CFDdi di Area Menara BCA, Thamrin, Jakarta, 27 Agustus 2023.

Kegiatan diikuti lebih dari 1.000 peserta terdiri dari jajaran Direksi dan Komisaris BCA, karyawan BCA (Insan BCA), hingga masyarakat umum.

Kegiatan Gebyar BCA Merah Putih ini merupakan inisiatif yang diusung oleh Bakti BCA dengan tujuan memupuk rasa cinta tanah air serta hidup sehat bagi insan BCA dan seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga turut menyerukan kepedulian terhadap lingkungan, di mana Bakti BCA turut berkolaborasi dengan Plasticpay yang merupakan penyedia platform digital pengumpulan sampah plastik untuk kemudian didaur ulang menjadi eco-friendly fiber.

“Kami segenap insan BCA dan segenap masyarakat berkumpul pada pagi ini untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 lewat kegiatan Gebyar BCA Merah Putih," ujar Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono.

"Kami harap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, utamanya meningkatkan rasa nasionalisme seluruh insan BCA dan masyarakat luas," lanjut Armand W. Hartono.

"Tidak hanya itu, lewat acara ini saya juga mengajak para peserta untuk hidup sehat lewat senam bersama sekaligus juga peduli lingkungan dengan ikut gerakan memilah dan mengolah sampah plastik,” jelasnya.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) melakukan swafoto bersama peserta Gebyar BCA Merah Putih. DOK. BCA Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) melakukan swafoto bersama peserta Gebyar BCA Merah Putih.

Gelaran diisi berbagai acara, mulai dari dance flashmob oleh tim Halo BCA, senam sehat bersama, hingga penampilan seni keroncong dari siswa-siswi SMAN 3 Serang yang merupakan sekolah binaan Bakti BCA.

Tak hanya itu, Gebyar BCA Merah Putih juga menghadirkan sejumlah bintang tamu seperti public figure Maria Vania, aktor Dion Wiyoko, Puteri Indonesia Pariwisata 2023 Lulu Zaharani, hingga penyanyi Marion Jola untuk menghibur seluruh pengunjung yang datang.

Adapun jajaran Komisaris dan Direksi BCA yang menghadiri kegiatan ini yakni Komisaris Independen Raden Pardede, Komisaris Independen Cyrillus Harinowo, Wakil Presiden Direktur Armand W. Hartono, Wakil Presiden Direktur Hendra Lembong, Direktur Subur Tan, Direktur Rudy Susanto, Direktur Lianawaty Suwono, Direktur John Kosasih, Direktur Haryanto Budiman, dan Direktur Antonius Widodo Mulyono.

Jajaran Komisaris dan Direksi BCA berfoto bersama dengan bintang tamu kegiatan Gebyar BCA Merah Putih di CFD Jakarta (28/8/2023).DOK. BCA Jajaran Komisaris dan Direksi BCA berfoto bersama dengan bintang tamu kegiatan Gebyar BCA Merah Putih di CFD Jakarta (28/8/2023).

Pada tahun sebelumnya BCA telah melaksanakan kegiatan serupa dengan mengusung nama Gelora Indonesia (Gerak Lagu dan Olahraga untuk Indonesia) di area CFD Bundaran HI.

“Kali ini merupakan tahun kedua kami menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Kami berharap Gebyar BCA Merah Putih dapat terus memacu semangat nasionalisme para insan BCA dan juga masyarakat umum yang turut berpartisipasi," jelas EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

Baca juga: Luhut Sebut Sampah Jadi Salah Satu Pemicu Polusi Udara

"Ke depan, BCA senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi Tanah Air di segala aspek, termasuk semangat kebangsaan, kesehatan masyarakat, hingga pelestarian lingkungan,” pungkasnya.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com