Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan ALVA dan Muhammadiyah Berkolaborasi

Kompas.com - 02/09/2023, 13:01 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comALVA, perusahaan lifestyle mobility solution yang hadir melalui produk motor listrik dan gaya hidup, mewujudkan komitmennya mendukung gaya hidup berkelanjutan melalui penyerahan armada motor listrik kepada Persyarikatan Muhammadiyah.

Hal ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan yang dijalankan oleh ALVA.

Sebanyak 10 unit ALVA Cervo yang diserahkan akan digunakan untuk mendukung Muhammadiyah dalam mendorong kedamaian dan kesejahteraan.

Selain itu diharapkan dapat menjadi sarana edukasi mengenai kendaraan listrik bagi seluruh anggota organisasi dan membuat aktivitas operasional menjadi lebih berkelanjutan.

Baca juga: Dukung Pengurangan Polusi Udara, Beam Mobility Perluas Layanan

Komisaris PT Ilectra Motor Group Rainier Haryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara  Persyarikatan Muhammadiyah dan ALVA dalam mewujudkan solusi mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Kerjasama ini juga merupakan bagian dari perubahan positif untuk menciptakan kehidupan yang lebih bersih dan lebih hijau bagi Indonesia, baik untuk masa kini dan masa depan. Semoga hal ini dapat diteruskan kepada masyarakat luas untuk kemudian diadopsi oleh semua," tutur Rainier.

ALVA percaya, partisipasi Persyarikatan berbasis keagamaan dapat menciptakan perubahan karena memiliki peran kuat dalam perubahan bangsa dan keterlibatannya dapat menginspirasi masyarakat.

Baca juga: Tingginya Rasio Elektrifikasi Belum Jawab Keandalan Listrik di Indonesia

Pada kesempatan ini Direktur Utama PT Indika Energy Arsjad Rasjid mengutarakan rasa bangganya, Indonesia bisa menjadi bagian dari evolusi kendaraan listrik di dunia, sekaligus simbol kepedulian terhadap keberlanjutan atau sustainable development.

Sementara Ketua Umum Persyarikatan Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir menyampaikan pesan-pesan kepada hadirin untuk terus merintis, memelopori, dan menggunakan barang-barang yang diproduksi oleh industri yang ada di Indonesia.

“Melalui inklusivitas organisasi masyarakat, kami yakin dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas, menjalin hubungan erat dengan mereka, dan memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang manfaat kendaraan listrik, khususnya ALVA Cervo,” tutup Rainier.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com