Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Kesetaraan Gender Bisnis Digital, FWD Insurance Luncurkan "InnovateHer Academy"

Kompas.com - 09/09/2023, 17:15 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Guna mendorong kesetaraan gender, PT FWD Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan program "InnovateHer Academy", program pemberdayaan untuk perempuan pendiri perusahaan rintisan (start-up) bidang teknologi dan digital.

Diharapkan melalui program ini, perempuan pendiri start up ini dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan solusi dan memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Peresmian program ditandai melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Desy Natalia Widjaya (Direktur FWD Insurance) dan Lenny N. Rosalin (Deputi Bidang Kesetaraan Gender KemenPPPA) pada 30 Agustus 2023.

Selain KemenPPPA, PT FWD Insurance Indonesia juga menggandeng UN Women Indonesia dan Kumpul.Id sebagai salah satu penggerak ekosistem kewirausahaan dan perusahaan rintisan di Indonesia.

“Inisiatif terbaru dari FWD Insurance ini kami tujukan bagi pelaku perusahaan rintisan sebagai wujud dukungan kami pada inovasi, keragaman dan inklusivitas perusahaan rintisan, khususnya melalui para pendiri perempuan, untuk mewujudkan bisnis yang berkelanjutan," jelas Desy Natalia Widjaya, Direktur FWD Insurance melalui rilis resmi (9/9/2023).

"Hal ini sejalan dengan visi kami dalam mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” tambahnya.

Program InnovateHer Academy dibuka bagi perempuan pendiri perusahaan rintisan di lingkup area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) melalui proses seleksi.

Sepuluh pendiri perusahaan rintisan perempuan yang terpilih akan mendapatkan pengetahuan praktis dan teknis dalam mengembangkan produk yang berkelanjutan dan terukur secara efisien, berhasil meluncurkan produk serta membangun strategi bisnis yang menguntungkan.

Hal tersebut dipaparkan melalui sesi pelatihan (masterclass) dan pendampingan (mentoring) yang berlangsung selama tiga bulan.

Tahap akhir dari program ini adalah memaparkan bisnis dan pencapaiannya melalui sesi pitching dan business matching dengan investor yang memberikan kesempatan untuk memperoleh pendanaan bagi perusahaan rintisan mereka.

Baca juga: Butuh Tambahan Rp 5.520 Triliun untuk Capai Kesetaraan Gender di Dunia

Kesetaraan gender bisnis digital

“Program InnovateHer Academy merupakan bukti komitmen yang luar biasa untuk mendorong kesetaraan gender dan menciptakan ekosistem yang inklusif di dunia bisnis digital," ujar Faye Wongso, Founder dan Chairperson Kumpul.Id.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com