Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Salurkan 2.000 Paket Sembako di Wilayah Jawa Barat

Kompas.com - 18/02/2024, 08:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Layang Mohamed Bin Zayed menyalurkan 2.000 paket sembako.

Penyaluran dilakukan secara bertahap kepada masyarakat di Wilayah Jawa Barat yaitu Bekasi, Cikarang, Karawang dan Purwakarta, pada Senin (12/2/2024).

Pada hari yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan paket sembako di wilayah Cikunir Kota Bekasi.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek Hendri Taufik kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Baca juga: Waskita Beton Jalankan Tiga Program CSR di IKN

Direktur Utama PT Jasamarga Transjawa Tol Rudi Kurniadi menuturkan, program ini merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan sebagai wujud kepedulian PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) terhadap lingkungan sekitar.

"Terutama wilayah terdekat dengan jalan tol," ujar Rudi.

Lurah Rawa Lumbu Bekasi Sowi Hidayatullah mengapresiasi pemberian bantuan TJSL kepada warganya. “

Sebagai perwakilan dari warga Rawa Lumbu dan wilayah lainnya, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Kami akan sampaikan bantuan ini kepada warga kami yang berhak mendapatkan bantuan,” kata Sowi.

Di tengah acara penyerahan tersebut, Ncih salah satu warga penerima bantuan dari Kelurahan Rawa Lumbu Bekasi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Jasamarga Transjawa Tol.

“Saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada PT Jasamarga Transjawa Tol atas perhatian dan kepedulian terhadap kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk membantu meringankan beban hidup,” ungkapnya.

Pada Jumat tanggal 16 Februari 2024 dilangsungkan penyaluran bantuan paket sembako tahap terakhir di Wilayah Karawang Timur dan Purwakarta yang dihadiri oleh perwakilan perangkat desa dan warga setempat.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com