Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Indonesia Donasi Ratusan Laptop dan PC lewat Program "Computer Lab for Education"

Kompas.com - 05/03/2024, 13:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Lenovo Indonesia melalui program "Computer Lab for Education" menegaskan komitmen dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Pada hari Selasa, 5 Maret 2024, Lenovo Indonesia mendonasikan 215 unit perangkat yang terdiri dari 199 laptop dan 16 PC senilai lebih dari 15 miliar rupiah untuk 18 sekolah di area Jakarta dan Tangerang.

Prosesi seremonial dan penyerahan unit dilakukan di SDN Johar Baru 10, Jakarta Pusat, yang juga merupakan salah satu sekolah penerima bantuan, bersama dengan 17 perwakilan sekolah lainnya.

Donasi ini merupakan bagian dari program berkelanjutan Lenovo Indonesia untuk memberikan kemudahan akses terhadap teknologi dan pendidikan bagi pelajar di Indonesia.

Lenovo Indonesia juga berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia dalam menyalurkan perangkat laptop dan PC ke 18 sekolah dasar.

Donasi perangkat tersebut dilakukan untuk pemenuhan fasilitas laboratorium komputer di setiap sekolah, sebagai upaya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM).

Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia melalui rilis resmi (5/3.2024) menyampaikan pihaknya berusaha memberdayakan masyarakat dengan teknologi dan peluang.

"Kami percaya bahwa dalam masa depan digital saat ini, tidak seorang pun boleh tertinggal. Dengan bantuan dari Lenovo, kami berharap dapat memberikan dampak positif dan manfaat untuk mendukung para peserta didik dalam memasuki era digital,” tegasnya.

Dia berharap, melalui Computer Lab for Education Lenovo dapat membantu generasi muda dalam mengakses pendidikan dengan menyediakan perangkat inovatif dan berteknologi tinggi serta memenuhi kebutuhan pembelajaran mereka sehari-hari.

Baca juga: Kisah Ilham Fitriyadin Melanjutkan Cita-Cita Mengenyam Pendidikan Tinggi

Donasi ini diharapkan dapat membantu para pelajar untuk mendapatkan pendidikan yang lebih berkualitas dan meningkatkan peluang mereka untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Unboxing bersama siswa

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com