Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Internet Indosat Jangkau Area Terluar, Terdepan dan Tertinggal Kepri

Kompas.com - 23/05/2023, 19:00 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) serius dalam memperkuat jaringan di area terluar dan terdepan di Provinsi Kepulauan Indonesia, salah satunya Kepulauan Riau (Kepri).

District Operation Head Sumatera Yesias Petrus Boeboe mengatakan, Indosat sangat mendukung gerakan pemerintah untuk menghadirkan akses digital yang menjangkau area Terdepan, Terpencil, Tertinggal (3T) di Sumatera, khususnya Kepri.

Awalnya jaringan Perusahaan hanya terpusat melayani layanan kedua brand di beberapa kota kabupaten seperti Batam, Bintan dan Tanjungpinang namun sekarang sudah mencapai pelosok desa bahkan hingga ke area 3 T.

Dengan adanya penggabungan jaringan teknologi Multi Core Operator Network (MOCN), jaringan Indosat saat ini sudah hadir hingga ke Lingga, Natuna dan Anambas.

“Pulau Natuna dan Anambas, merupakan dua pulau yang cukup sulit dijangkau, Indosat memaksimalkan sinyalnya agar bisa ditangkap di lokasi terpencil seperti Jemaja, Tarempa dan Palmatak,” kata Yesias, Selasa (23/5/2023).

Baca juga: 1.444 Marbot se-Indonesia Terima Donasi Ramadan dari Indosat

Tidak hanya itu, para pelanggan Indosat di daerah terpencil di Kabupaten Karimun Karimun dan Tanjung Uban, Bintan juga sudah bisa menikmati jaringan yang lebih baik dengan penambahan sejumlah sites.

“Untuk membuktikan pengalaman digital terbaik, Indosat melalui brand Tri menggelar turnamen Mobile Legend di daerah Teluk Sebong Pereh bagi para gamers dan kaum milenial,” terang Yesias.

Head of Region Sumatera Fahd Yudhanegoro mengungkapkan, untuk menambah awareness bahwa jaringan Indosat sudah lebih baik di Kepri, Indosat menggelar berbagai aktivitas dan promosi khususnya di kalangan kawula muda.

Dengan semakin berkembangnya jaringan di Kepri, komitmen Indosat menghadirkan Mini Gerai dan 3 Kiosk sebagai bentuk pelayanan yang dapat memudahkan pelanggan untuk mendapat pelayanan terbaik Indosat di area rural.

“Sesuai dengan tujuan Indosat yaitu Empowering Indonesia, kami ingin masyarakat Indonesia bisa terhubung secara merata melaui jaringan Indosat dan meningkatkan geliat digital ekonomi masyarakat,” terang Fahd.

“Bahkan sejak marger, jaringan Indosat di Kepri tumbuh hingga hingga 118 persen,” tambah Fahd.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com