Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitasi Mudik Gratis 1.500 Pekerja Bangunan, Nippon Sediakan 35 Bus

Kompas.com - 15/04/2023, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comNippon Paint Indonesia selenggarakan program mudik bersama yang diikuti oleh ribuan pekerja bangunan yang terdiri dari tukang, mandor dan aplikator beserta keluarga.

Program Mudik Bareng Nippon Paint ini merupakan bentuk apreasiasi Nippon Paint Indonesia kepada seluruh tukang dan mandor yang telah memberikan kontribusi besar dalam mendukung eksistensi Nippon Paint selama 53 tahun di Indonesia.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew menuturkan, Perusahaan hadir memberikan dukungan bagi para tukang dan mandor yang ingin pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman untuk merayakakan Idul Fitri.

"Kami sangat menyadari pentingnya kontribusi dan andil para tukang dan mandor. Untuk itu Nippon Paint sangat menyambut positif dan berpartisipasi aktif dengan memfasilitasi kegiatan mudik bareng ini," ujar Mark.

Baca juga: 10.000 Takjil Ramadan 2023 dari JNE untuk Indonesia

Dalam pelaksanaan mudik bareng Sabtu (15/4/2023), fasilitas mudik disediakan bagi 1.500 peserta, berupa 35 unit bus berkapasitas 50 kursi, takjil untuk berbuka saat di perjalanan, serta paket travel kit.

Adapun kota tujuan berjumlah 43 kota yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Kota-kota tersebut antara lain; Cirebon, Tasikmalaya, Banjarnegara, Pemalang, Solo, Magelang, Yogyakarta, Kediri, Malang, Surabaya, dan lain-lain.

Kegiatan Mudik Bareng ini juga mendapat dukungan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang turut serta melepas keberangkatan para pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mendukung kegiatan mudik bareng. Hal ini mengingat arus mudik sudah mulai tampak pada satu minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kami mengharapkan, melalui kegiatan seperti ini para pemudik dapat merasakan pulang kampung dengan moda transportasi yang nyaman, tidak perlu berdesak-desakkan, ditambah juga dengan berbagai hiburan yang disiapkan oleh penyelenggara," imbuh dia.

Berdasarkan survei Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi (BKT) pergerakan masyarakat yang melakukan perjalanan mencapai 123,8 juta orang.

Jumlah ini meningkat 45 persen jika dibandingkan dengan prediksi pergerakan masyarakat di masa Lebaran tahun 2022 lalu yang mencapai 85,5 juta orang.

Sehingga program yang dijalankan oleh Nippon Paint Indonesia tentunya akan sangat membantu masyarakat untuk pulang kampung dengan aman dan nyaman sekaligus mengurangi kepadatan arus mudik pada tahun 2023 ini.

Selain program Mudik Bareng, Nippon Paint terus berupaya memberikan dukungan maksimal kepada para tukang dan mandor melalui berbagai program pelatihan pengecatan hingga fasilitas pendukung skill seperti painters pack, spanduk mandor, dan lain-lain.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com