Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/04/2023, 19:02 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekhawatiran sebagian pelaku usaha sektor properti bahwa aktivitas pemasaran residensial (hunian) akan menurun menjelang Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) tidak terbukti.

Sejumlah pengembang properti di beberapa wilayah justru mendapat berkah dengan menangguk penjualan melebihi target yang ditetapkan.

Setidaknya, hal itu dialami Citra Swarna Group (CSG) yang belum lama merilis tiga klaster hunian baru pada tiga proyek properti besutannya di daerah Serang, Banten dan Karawang, Jawa Barat.

Selama Ramadan 2023 penjualan hunian di tiga klaster hunian terbaru melebihi target yang ditentukan.

Direktur Marketing & Sales CSG Suryanti Agustinar mengatakan, jumlah akad kepemilikan hunian dari total unit yang ditawarkan di tiga klaster baru meningkat sebanyak 30 persen.

Baca juga: Danamon Peduli Rayakan Ramadan dengan Sejumlah Program

"Besaran peningkatan ini melampaui target penjualan sebesar 20 persen dibanding pencapaian Maret 2023,” ujar Suryanti, Kamis (20/4/2023).

Ketiga klaster dimaksud adalah Cluster Kamuning Kartika Residence, Karawang; Cluster Jasmine Citra Swarna Grande, Karawang; dan Cluster Amara Citra Swarna Tembong City, Serang Banten.

“Pencapaian transaksi ini membuktikan bahwa daya beli masyarakat khsususnya generasi milenial terbilang masih tinggi,” imbuhnya.

Sebagai ungkapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap perseroran, selama Ramadan 2023, CSG menggelar berbagai aktivitas sosial dan keagaaman.

Salah satunya, Ramadan Roadshow CSG Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang merupakan rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) sekaligus tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat khususnya di wilayah sekitar proyek.

Adapun Ramadan Roadshow CSG 2023 mengusung tema “Kerjaku Ibadahku, Kembali Bersama di Hari Raya”. Tema ini diwujudkan melalui serangkaian kegiatan keagamaan bersama masyarakat, di antaranya pemberian santunan kepada anak yatim di seluruh unit bisnis Citra Swarna Group.

Direktur CSG Irwan mengatakan, santunan diberikan kepada 300 anak yatim dan kaum dhuafa, dengan melibatkan para pengurus masjid/musala di lingkungan proyek besutan CSG.

“Selain itu, kami juga menggelar kegiatan mudik gratis bagi para pekerja di wilatah Karawang. Bahkan kami turut berperan aktif dalam membentuk dan mengelola Posko Mudik Lebaran 2023,” ujarnya.

Bukan itu saja, lanjut Irwan, CSG Peduli juga melakukan kunjungan ke seluruh proyek besutan Citra Swarna Group, seperti Kartika Residence dan Citra Swarna Grande Karawang, Citra Swarna Tembong City Serang, dan Citra Swarna Riverside Cileungsi, Bogor.

“Kami juga menghadirkan kegiatan bazaar yang menyediakan kebutuhan Ramadan seperti makanan dan pakaian di setiap proyek untuk melengkapai Ramadhan Roadshow CSG,” tambah Suryanti.

Sementara itu, Direktur CSG Peduli Pramono menegaskan Ramadan Roadshow 2023 merupakan wujud komitmen perseroan dalam melaksanakan program CSR.

“Melalui Ramadhan Roadshow 2023 akan terbentuk komunikasi dan silaturahmi intens sehingga hubungan antara pengembang dan masyarakat dipastikan akan terjalin semakin erat,” tegas Pramono.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com