Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alam Sutera Serahkan 214 Patung Garuda Pancasila, Dukung Kampung Moderasi Beragama

Kompas.com - 11/07/2023, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Alam Sutera Realty Tbk secara resmi menyerahkan 214 patung Garuda Pancasila kepada instansi pendidikan, lembaga keagaamaan, rumah ibadah, lembaga keamanan masyarakat serta instansi yang membutuhkan di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Penyerahan patung yang dilaksanakan serentak di Gereja Katolik St. Odillia Citra Raya Tangerang, ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Kampung Moderasi Beragama yang diinisasi Kementerian Agam RI.

Baca juga: ASEAN Foundation dan TikTok Kerja Sama Dorong Kewirausahaan Sosial

Kampung Moderasi Beragama ini meliputi tiga desa di Kabupaten Tangerang. Tiga desa tersebut adalah Desa Ciakar di Kecamatan Panongan, Desa Sodong di Kecamatan Tigaraksa dan Desa Kedaung Barat di Kecamatan Sepatan Timur.

Pada kesempatan ini, Erwyanto Tedjakusuma mewakili manajemen Alam Sutera Group mengatakan, Perusahaan akan terus mendukung program pemerintah yang mengedepankan nilai-nilai kebhinnekaan dan persatuan bangsa seperti Kampung Moderasi Beragama, yang merupakan program jangka panjang Kementerian Agama di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Patung Garuda Pancasila merupakan bentuk dukungan yang dipilih oleh Alam Sutera karena memiliki arti yang mendalam sebagai lambang dasar negara untuk terus mempersatukan bangsa ditengah keberagaman.

"Kami juga berterimakasih kepada Gereja Santa Odillia Citra Raya yang telah menjadi perpanjangan tangan untuk pendistribusian patung Garuda Pancasila kepada pihak yang membutuhkan," ujar Erwyanto dalam rilis, Selasa (11/7/2023).

Baca juga: Waspada, Iklan Media Sosial Jadi Cara Baru Jerat Korban TPPO

Dia mengharapkan, Kampung Moderasi Beragama makin menguatkan kerukunan antar umat beragama karena harmonisasi kehidupan sangat dibutuhkan bagi persatuan Negara Republik Indonesia.

Hal senada dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Kabupaten Tangerang Yani Sutisna bahwa melalui program Kementrian Agama, seluruh elemen masyarakat bisa mempererat persatuan serta menghargai perbedaan agama dan keyakinan.

"Tidak hanya di daerah Tangerang saja, namun berlaku di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Yani.

Selain itu, pembagian patung Garuda Pancasila sebagai lambang dasar negara selaras dengan salah satu visi dan misi Kementerian Agama yaitu adanya pengukuhan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

Ditengah keberagaman bangsa Indonesia, Alam Sutera secara aktif terus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar terutama dalam edukasi dan penanaman nilai-nilai kebangsaan, budaya, pendidikan serta nasionalisme melalui Bhinneka Tunggal Ika.

Program edukasi secara langsung maupun tidak yang diinisiasikan diharap mampu menciptakan generasi-generasi penerus yang selalu memegang teguh nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

 

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com