Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Indonesia Rilis Tiga Produk Baru di Pameran Jepang

Kompas.com - 25/08/2023, 18:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen makanan ringan dari pabrik di Kawasan Industri Sentul, Jawa Barat, PT Maxindo Karya Anugerah Tbk meluncurkan tiga produk baru di pameran Japan Drugstore Show 2023 (JCDS) pada 18 Agustus 2023–20 Agustus 2023.

JCDS merupakan salah satu pameran terbesar dan bergengsi di Asia. Ajang yang digelar di Tokyo Big Sight Exhibition Hall ini diikuti oleh 400 perusahaan dengan pengunjung mencapai 46.000 orang.

Tiga produk yang diluncurkan Maxi Taro Chips, varian original dan roasted corn, Maxi Tropical roots varian Classic sea salt dan signature rosemary garlic, dan Maxi Cassava Crisps.

Baca juga: Pabrik Kedua Onduline Resmi Dibangun di Pasuruan

President Direktur Maxindo Karya Anugerah Sarkoro Handajani mengatakan, selama pameran berlangsung, produk makanan ini disambut baik oleh masyarakat Jepang. Hal ini dibuktikan dengan transaksi yang didapat di ajang JCDC 2023.

"Maxindo mendapatkan order langsung saat launching (peluncuran) ini, jumlahnya sebanyak 4 kontainer gabungan semua produk-produk baru Maxindo Karya Anugerah. Untuk Pengiriman pertama kontainer diberangkatkan 24 Agustus 2023," ujar dia dalam rilis, Jumat (25/8/2023).

Sarkono mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan lokal Jepang (Axis Co Ltd) untuk distribusi produk Maxindo.

Perusahaan lokal ini memiliki jaringan pemasaran yang kuat dan tersebar di seluruh wilayah negeri matahari terbit itu.

“Mitra kami di Jepang memiliki jaringan pemasaran yang kuat, bukan hanya di jaringan super market tapi juga di pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Dengan kerjasama ini, nantinya produk-produk Maxindo akan dijual di berbagi drugstore atau toko obat di Jepang.

Dirinya berharap, kiranya kerja sama dengan mitra lokal di Jepang ini bisa menambah pasar ekspor produk Maxindo.

“Harapanya, produk-produk yang baru diluncurkan ini menjadi snack favorit untuk semua kalangan di pasar Jepang," ujar Sarkono.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com