Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JULO dan Grab Indonesia Buka Akses Kredit Digital bagi Mitra Pengemudi

Kompas.com - 30/08/2023, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi asal Indonesia PT JULO Teknologi Finansial bersama dengan Grab Indonesia membantu mitra pengemudi secara langsung dalam mendapatkan limit kredit digital dengan lebih mudah, melalui layanan GrabModal Narik pada aplikasi GrabDriver.

Head of Partnership JULO William Eka menuturkan, bersama Grab, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk komitmen Perusahaan dalam meningkatkan inklusi keuangan melalui perluasan akses kredit digital bagi seluruh lapisan masyarakat underbanked, termasuk rekan-rekan mitra pengemudi.

"Dengan adanya bantuan pendaftaran secara langsung, besar harapan kami agar semakin banyak mitra pengemudi yang mendapatkan akses kredit digital dan dapat semakin mudah memenuhi kebutuhan harian, untuk kualitas hidup yang jauh lebih baik lagi," ujar William.

Baca juga: Sekarang, UMKM Bisa Transaksi Keuangan Lintas Negara

Director of Business Grab Indonesia Iki Sari Dewi menambahkan, melalui kerja sama dengan JULO, Grab menghadirkan fasilitas GrabModal Narik, modal tunai mudah dan cepat untuk mitra pengemudi.

Dengan demikian, mitra pengemudi dapat memenuhi kebutuhan harian mendesak dan tidak terduga, seperti perawatan dan perbaikan kendaraan dan peningkatan layanan kepada pelanggan.

"Kami berharap melalui GrabModal Narik Jadi #PinterAturDuit, semakin banyak mitra pengemudi yang mendapatkan manfaat layanan keuangan digital. Hal ini sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk mendukung kesejahteraan mitra pengemudi dalam jangka panjang," cetusnya.

Banyak mitra pengemudi Grab yang merasa dapat meningkatkan kualitas hidup melalui limit kredit dari layanan GrabModal Narik.

Baca juga: Wujudkan Kesetaraan Inklusi Keuangan, Allianz Gelar Edukasi Asuransi Ramah Disabilitas

Sebagai bagian dari misi GrabForGood dari Grab Indonesia sejak tahun 2022, layanan GrabModal Narik powered by JULO berfokus pada pemberian solusi bantuan keuangan dengan aman dan nyaman melalui limit kredit digital.

Dengan limit maksimal Rp 12 juta dan sistem pembayaran ringan dari penghasilan yang telah disepakati, program kerja sama ini telah membantu ratusan ribu mitra pengemudi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga Agustus 2023, total pencairan kredit JULO mencapai Rp 11 triliun rupiah secara keseluruhan, program kerja sama ini menandai momentum nyata Perusahaan untuk senantiasa bertumbuh menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dan berkontribusi secara aktif dalam pemenuhan akses kredit masyarakat Indonesia.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com