Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rektor UNJ dan Direktur JOP PT Pegadaian Resmikan CSR "TGCL UNJ"

Kompas.com - 20/09/2023, 17:37 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan PT Pegadaian meresmikan "The Gade Creative Lounge (TGCL) UNJ" yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian kepada UNJ.

TGCL UNJ yang diresmikan pada Rabu (20/9/2023) ini merupakan ruang bagi sivitas akademika UNJ meningkatkan kreativitas dan inovasi. Ruangan menempati lantai 4 Perpustakaan UNJ dan terdiri dari; ruangan utama, diskusi, meeting, dan ruangan podcast.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan (JOP) PT Pegadaian, Eka Pebriansyah berharap TGCL dapat menambah tingkat kunjungan, baik mahasiswa, dosen, dan para akademisi untuk datang ke perpustakaan.

Menurutnya, penempatan TGCL di perpustakaan merupakan lokasi yang strategis.

"TGCL ini kami bangun memang salah satunya kami ingin meningkatkan kembali salah satu kunjungan aktivitas mahasiswa di sini ke perpustakaan, contohnya. Karena memang ini TGCL yang ke-14 dan di beberapa kampus memang diletakkan di perpustakaan," tutur Eka.

Ia juga berharap TGCL UNJ ini menjadi sebuah tempat untuk berkumpul dan berdiskusi yang nantinya banyak melahirkan ide-ide kreatif.

Tak lupa, Eka pun menyampaikan terima kasih kepada UNJ karena telah menjalin kerja sama yang baik dengan PT Pegadaian dalam pengadaan TGCL ini.

"Untuk itu, saya sangat terima kasih sekali dan nanti mudah-mudahan adanya TGCL ini dapat terjalin sinergi yang baik dalam berbagai hal," jelasnya.

Mendukung layanan pendidikan UNJ

Dalam sambutannya, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan PT Pegadaian dalam pengadaan TGCL.

Menurutnya, selain melengkapi kantin mahasiswa yang belum lama diresmikan, TGCL ini juga akan mendukung layanan UNJ untuk menjadi universitas bereputasi di Asia.

Baca juga: Lewat Kampus Merdeka, Indonesia Tingkatkan Kualitas Pendidikan

"Juga tentunya akan mendukung layanan UNJ untuk membuka kelas internasional yang selanjutnya untuk meraih visi dan misi UNJ menjadi universitas yang bereputasi di Asia dan menjadi World Class University," ucap Prof. Komarudin.

"Jadi sekali lagi atas nama pimpinan UNJ kami menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada PT Pegadaian," imbuhnya.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com