Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Visi Bogor Edutownship, UResort Bagi-bagi Beasiswa Hunian

Kompas.com - 14/10/2023, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prima Permata Agung, pengembang Apartemen University Resort (UResort) Bogor mendukung visi IPB University menjadikan kawasan kampus sebagai Education Township (EduTownship).

Di antaranya dengan memberikan beasiswa hunian kepada empat mahasiswa berprestasi.

Managing Director UResort Dimas Ario Shakti Mumpuni mengatakan, komitmen dukungan ini telah dijalankan selama satu tahun terakhir.

“Kami merasa sangat senang serta juga ikut bangga saat mendengar kabar bahwa salah satu penerima beasiswa kami, Brayen, berhasil memenangkan kompetisi teknologi pangan tingkat dunia di Amerika,” ucap Rio, Jumat (13/10/23).

Suksesnya Brayen sebagai mahasiswa penerima beasiswa hunian ini makin mempertebal keyakinan Perusahaan akan visi University Resort sebagai ‘Edu Friendly’ dan ‘Research Friendly’.

Baca juga: Dicari, Profesional untuk Beasiswa Rp 336 Juta Program Master Monash University

Pada masa mendatang visi Reaserach Friendly ini akan dikembangkan terus dengan menciptakan lingkungan hunian mahasiswa yang mendorong kreativitas dan inovasi.

Untuk diketahui, UResort sudah beroperasi hampir dua tahun. Pada tahun ketiga ini manajemen UResort mengembangkan produk yang sebelumnya hanya berupa hunian mahasiswa, kini tersedia UR Hostel.

Fasilitas UResort Hostel yang diperuntukkan bagi keluarga mahasiswa ini menjawab permintaan dari orangtua mahasiswa yang sedang berkunjung ke Bogor. Mereka berasal dari Malaysia dan juga luar kawasan Jadebotabek.

Dengan adanya UResort Hostel, para orangtua, keluarga, atau-pun para tamu rektorat dan fakultas IPB memiliki tempat beristirahat yang nyaman, aman dan berada dalam satu lokasi.

Terdapat 72 Kamar berkapasitas 100 penghuni berjenjang mulai S1 hingga S3. Untuk memasuki fasilitas ini, setiap penghuni wajib mendaftarkan sidik jari. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan menggunakan sejumlah fasilitas.

Sebut saja communal room, shuttle bus beroperasi sepanjang hari, cafetaria dan dapur bersama, laundry, internet, meeting room dengan fasilitas premium yang bisa disewa.

Baca juga: Entaskan Anak Putus Sekolah, Yayasan Bulir Padi Rilis Beasiswa Muda Mandiri

Rio mengungkapkan, penghuni UResort dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga mancanegara yakni Malaysia, Filipina, Myanmar, dan dari beberapa negara Asean lainnya.

"InshaaAllah bulan November ini kami mendapat akan kedatangan penghuni dari negara Asia Pasifik dan Afrika, yang merupakan pesanan dari salah satu fakultas IPB. Selain itu tahun ini kami juga akan kedatangan tamu dari UITM Malaysia,” terang Rio.

Dari sisi ke amanan, kawasan UResort selalu dijaga satpam 24 jam dan seluruh areanya dipantau dengan CCTV untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penghuni.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University Deni Noviana menyambut baik kerjasama ini, karena saat ini IPB memang membutuhkan dukungan hunian berkualitas bagi mahasiswa.

"Dari sisi lokasi, UResort sangat dekat dengan Kampus IPB, nyaman, tenang dan aman. Tidak hanya itu, UResort juga menyediakan kamar dan aktifitas-aktifitas yang medukung proses belajar lainnya, terutama dalam membangun karakter. Menurut kami, kondisi ini sejalan dengan program-program kami di IPB,” tutur Deni.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com