Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Perubahan Berkelanjutan, Sompo Insurance Gelar Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan

Kompas.com - 24/10/2023, 22:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), perusahaan asuransi melalui Sompo Environment Foundation berhasil menyelesaikan Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan V yang meluluskan 25 mahasiswa peserta magang terpilih.

Program ini menjadi komitmen Sompo untuk mendorong perubahan berkelanjutan dan positif dengan melibatkan mahasiswa Indonesia dan membina mereka menjadi pemimpin yang sadar lingkungan.

Sebagai informasi, Sompo Insurance melalui Sompo Environment Foundation telah meluncurkan Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia sejak 6 Februari 2019.

Program ini bertujuan membantu mahasiswa Indonesia memperluas pengetahuan tentang berbagai masalah lingkungan, perubahan iklim, konservasi hutan, dan untuk memperluas kesadaran bagaimana LSM lingkungan bekerja mengatasi beragam masalah selama periode magang delapan bulan.

Mahasiswa peserta program mendapatkan pendanaan dari Sompo Environment Foundation selama program magang. Program berjalan atas kolaborasi bersama dengan Japan Environmental Education Forum (JEFF).

Memasuki tahun kelima, Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan telah menarik lebih dari 1.200 peserta. Program unik ini ditawarkan secara eksklusif di luar Jepang oleh Sompo Environment Foundation ini.

Mendapat dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, program ini secara konsisten membina dan memberdayakan bakat-bakat muda di Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan praktis tentang isu-isu lingkungan.

"Masalah lingkungan terus bergejolak, dan sangat penting bagi kami untuk memberdayakan para anak muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini secara langsung dan tepat," jelas Presiden Direktur Sompo Insurance, Eric Nemitz melalui rilis resmi (24/10/2023).

Baca juga: BNI Buka Pendaftaran untuk Program Magang BINA BNI 21-27 Oktober 2023, Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya

"Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan pemikiran kritis di kalangan anak muda saat ini," ungkap Eric Nemitz.

"Program ini juga membekali mereka untuk menghadapi tantangan lingkungan di masa depan dengan kreativitas dan tekad yang kuat," tambahnya.

Angkat berbagai isu lingkungan

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com