Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Stunting, WIKA dan WIKA Realty Salurkan Bantuan Kesehatan

Kompas.com - 24/02/2024, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Indonesia, stunting masih menjadi masalah serius yang belum terselesaikan. Faktor penyebabnya sangat beragam, termasuk kekurangan gizi.

Data dari WHO menunjukkan bahwa secara global, kasus stunting masih tinggi, berkisar antara 20 persen hingga 30 persen.

Sementara menurut Kementerian Kesehatan Indonesia, angka kasus stunting di Indonesia masih mencapai 21,6 persen.

 

Oleh karena itu, sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-64 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan anak usaha WIKA Realty mendukung puncak Hari Gizi Nasional 2024 dengan menyalurkan bantuan berupa asupan gizi pencegahan stunting.

Baca juga: KB Setelah Persalinan Berperan Penting Cegah Stunting

Bantuan tersebut berupa protein hewani seperti susu, ikan teri, serta telur 1 kilogram dengan protein tinggi kepada 100 kartu keluarga dengan total 140 anak.

Selain itu juga disalurkan alat ukur tinggi dan berat badan anak serta timbangan alat ukur tinggi badan bayi.

Perusahaan juga menggandeng Posyandu Dahlia menggelar Seminar Peduli Stunting dengan tema "MPASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting", Rabu (21/2/2024).

Corporate Secretary WIKA Realty Saskia Ayu Megananda menuturkan, membangun kesadaran akan pentingnya asupan gizi yang mencukupi, termasuk pemenuhan protein, merupakan langkah awal dalam upaya mencegah stunting.

Baca juga: Menengok Kembali Solusi Stunting lewat Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Dengan memberikan penyuluhan dan bantuan kesehatan, perusahaan tidak hanya berupaya mencegah stunting, tetapi juga membangun fondasi kokoh untuk masa depan bangsa dalam melahirkan generasi penerus yang berkualitas.

"Hal ini sekaligus merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting di Indonesia," ujar Saskia.

Oleh karena itu, penanganan stunting perlu menjadi prioritas untuk mencapai kondisi kesehatan yang optimal, dengan upaya yang melibatkan berbagai sektor di antaranya gizi, serta kesehatan ibu dan anak.

Dengan demikian, melalui langkah nyata yang telah diambil ini, WIKA Realty berharap dapat
berpartisipasi menjadi agen perubahan positif dalam membangun masa depan yang lebih
sehat dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa.

Oleh karenanya, WIKA Realty akan terus berkomitmen dalam berbagai upaya berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta turut serta dalam pembangunan bangsa.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com