Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alam Sutera Gelar Program Dashat dan Gebrak Tegas Atasi Stunting

Kompas.com - 08/03/2024, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Alam Sutera Tbk secara resmi ikut mengatasi upaya penurunan stunting dengan memberikan 100 bingkisan yang berisikan susu anak balita, susu ibu hamil serta kacang hijau.

Upaya ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Gerakan Bersama Atasi Kemiskinan Ekstrim dan Cegah Stunting (Gebrak Tegas) di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Program tersebut merupakan program pertama di Indonesia dan dimulai dari Kabupaten Tangerang sebagai pelopor, bersamaan dengan pencanangan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dshat).

Baca juga: Upaya Tangani Stunting, Angkasa Pura I Beri Bantuan 78 Balita

Penyerahan bingkisan dilakukan oleh Corporate Communication Division Head Alam Sutera Rossie Andriani, Kamis (7/3/2024).

PJ Bupati Tangerang Andy Oni mengatakan, Gebrak Tegas ini merupakan program pertama di Indonesia, khususnya Kabupaten Tangerang, untuk mewujudkan program pemerintah permasalahan stunting.

Pihaknya menargetkan satu anak satu telur per hari dengan harapan membantu angka kecukupan gizi sesuai standar yang berlaku.

"Kami percaya anak balita yang sehat akan menghasilkan generasi yang cerdas dan berkualitas. Kami juga mencanangkan program Dshat untuk mendukung program Gebrak Tegas tersebut yang akan dikelola oleh ibu-ibu PKK Kecamatan Sindang Jaya," tutur Oni.

Program ini diharapkan dapat terus digulirkan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tangerang bahkan sampai seluruh Indonesia untuk mengentaskan stunting bersama.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com