Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ramadhan, Sompo Insurance Gelar Program #SelamatSompoTujuan

Kompas.com - 14/03/2024, 20:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) meluncurkan kampanye #SelamatSompoTujuan untuk membantu masyarakat mempersiapkan diri selama bulan Ramadhan.

Kampanye ini fokus pada dua aspek penting: persiapan perjalanan mudik dan langkah-langkah preventif untuk menjaga kesehatan dan keselamatan.

Kampanye #SelamatSompoTujuan dinilai sejalan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera di mana Sompo Insurance ingin berkontribusi dalam menciptakan masyarakat lebih sehat dan aman melalui berbagai program dan kegiatan dalam kampanye ini.

"Ramadan memiliki banyak makna di Indonesia, bulan ini merupakan waktu untuk berpuasa, melakukan refleksi diri, dan sering kali digunakan sebagai momen untuk berkumpul dengan orang-orang tercinta serta melakukan perjalanan mudik," ungkap Presiden Direktur Sompo Insurance Eric Nemitz.

"Sompo bertujuan untuk menggunakan keahlian kami dalam melindungi pelanggan, dan memitigasi risiko melalui kampanye #SelamatSompoTujuan untuk memastikan kesejahteraan dan keselamatan masyarakat," tambahnya.

"Mudik merupakan puncak dari musim perjalanan nasional, dan bersama dengan mitra kami, Sompo menawarkan program cek mobil gratis agar masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman," jelas Eric Nemitz.

Rangkaian kegiatan ini terdiri atas kampanye tips praktis seputar kesehatan dan keselamatan di media sosial, menawarkan perlindungan Personal Accident Mudik, mengadakan acara dengan komunitas mobil, dan program cek mobil gratis untuk mempersiapkan masyarakat yang akan menjalani mudik.

Program cek mobil gratis ini akan berlangsung dari tanggal 20 Maret hingga 3 April dan didukung oleh 16 bengkel dan dealer di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Solo.

Program cek mobil ini menawarkan pemeriksaan gratis untuk komponen esensial mobil seperti oli, ban, air radiator, aki, dan rem guna memastikan kendaraan Anda siap untuk perjalanan mudik yang panjang.

Siapa saja yang berencana untuk mudik dengan mobil pribadi dapat mendaftarkan mobilnya melalui WhatsApp Sompo Care mulai tanggal 15 Maret, setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Sompo akan mengarahkan pemilik mobil yang telah terdaftar ke bengkel rekanan sesuai dengan lokasi, waktu, dan kapasitas masing-masing bengkel. Pemeriksaan mobil di bengkel akan dilakukan berdasarkan urutan kedatangan.

Baca juga: Sharing Economy, Cara Telkomsel Berbagi Selama Ramadan dan Idulfitri

Program cek mobil gratis ini didukung oleh 16 bengkel dan dealer, yaitu Mitsubishi Srikandi Pecindilan Surabaya, Wicaksana Berlian Motor – Mitsubishi Motors, Mitsubishi Cempaka Putih, Mitsubishi Ciputat Tangerang Selatan, Mitsubishi Solo, Eka Auto (Ciputat, Serpong, Karawaci), MJM 2 Bogor, Padi Autocare Cibubur, Harmonic Bekasi, Paint Auto Repair Depok, Santoso Semarang, Maestro Yogyakarta, Nitro 1 Solo, Esa Wahana Surabaya.

Selain itu, Sompo juga akan mengadakan mini touring dan sesi talkshow literasi asuransi dengan komunitas Mitsubishi Xpander XMOC, yang akan memberikan nasihat keuangan serta solusi proaktif dalam perawatan mobil.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com