Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pendidikan Agama, Sinar Primera Group Gelar Kegiatan Wakaf Al Quran

Kompas.com - 05/04/2024, 14:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai wujud komitmen meningkatkan kualitas pendidikan agama, Sinar Primera Group di bulan Ramadhan tahun menggelar kegiatan wakaf Al Quran ke berbagai mushola dan lembaga keagamaan di beberapa daerah.

Sinar Primera Group menyalurkan wakaf Al Quran ke beberapa tempat ibadah dan lembaga pendidikan agama berlokasi di Narogong (Mushola AlMunawwar), Karawang (Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Hakim Kiarapayung, dan Pondok Pesantren Tarbiyatul Ullum), serta Pluit (Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit).

Hal ini menjadi bentuk dukungan tanggung jawab sosial perusahaan dari Sinar Primera Group dalam proses belajar dan mengajar agama Islam, serta membantu pengembangan spiritual anak-anak dan remaja di berbagai daerah.

“Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi, hal ini untuk mendukung peningkatan pembelajaran dan pemahaman Al Quran di kalangan masyarakat. Kami berharap wakaf Al Quran ini dapat membawa manfaat yang besar bagi penerima dan menjadi amal jariyah bagi kami semua,” ujar Direktur Sinar Primera Group Deddy Djaja Ria (5/4/2024).

Salah satu penerima manfaat, Pengurus Pondok Pesantren Tarbiyatul Ullum KH. Ma’mun Nawawi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sinar Primera Group.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi bantuan dari Sinar Primera Group yang telah mewakafkan Al Quran kepada kami. Al Quran ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren kami,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadan Sinar Primera Group ini, Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas inisiatif wakaf Alquran.

Baca juga: Gelar Safari Ramadan, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako di Jateng dan Sulsel,

 

"Pemberian wakaf Al Quran ini berharga bagi kami. Kami berharap wakaf ini akan membawa dampak positif yang besar dalam proses pembelajaran dan pengembangan spiritual anak didik kami, serta mendorong mereka untuk terus belajar dan mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Pengurus Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit, Ustad Khomisan Hamid.

Kegiatan wakaf Al Quran ini diharapkan juga dapat memperkuat silaturahmi dan kebersamaan, sekaligus meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Alquran di kalangan umat Muslim, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com