Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2024, 18:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com- Menyadari pentingnya pengurangan sampah plastik, APP Group melalui produknya Foopak menjalin kolaborasi dengan The RunCzech Marathon 2024 Series, sebuah ajang lari internasional.

Kolaborasi ini bertujuan mendukung upaya pengurangan sampah plastik, baik secara nasional maupun global.

Dalam kegiatan ini, Foopak dengan produk Bio Natura menyediakan setengah juta gelas bebas plastik di setiap refreshment booth untuk 10 lomba yang berada di bawah naungan RunCzech Marathon. Hal ini termasuk Prague International Marathon, Mattoni Series, Birell, hingga Adidas Run.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen bersama kedua pihak terhadap pengurangan sampah plastik. Gelas yang digunakan bebas plastik dan dapat terurai secara alami (compostable), sehingga menjadi solusi ramah lingkungan yang ideal untuk acara olahraga berskala besar.

Langkah ini diharapkan dapat menginspirasi pihak lain untuk turut berkontribusi dalam upaya pengurangan sampah plastik. Dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

“Komitmen RunCzech terhadap keberlanjutan selaras dengan rangkaian produk inovatif Foopak untuk kemasan makanan dan minuman berbasis kertas," tegas Sales and Product Manager Foopak Eropa, Jesin Thomas (22/4/2024).

Dia menjelaskan, produk Foopak dibuat dari bahan berkelanjutan, tidak hanya dapat dibuat kompos, bebas plastik, dan dapat terurai secara alami tetapi juga penggunaan yang serbaguna.

Baca juga: Cerita Para Kartini Jalankan Bisnis yang Ramah Lingkungan

 

"Ajang lari ini menjadi aksi kolektif untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat," tambah Jesin Thomas.

"Ini adalah pertama kalinya kami berkolaborasi dengan RunCzech, dan APP merasa terhormat menjadi bagian dari acara ini, menindaklanjuti dukungan kami melalui gelas minum ramah lingkungan," tambahnya.

Acara olahraga berkelanjutan dan ramah lingkungan

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com