Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/06/2024, 07:39 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan program Lestari pada Juli 2023, KG Media menghadirkan Lestari Awards 2024 sebagai apresiasi kepada pelaku industri yang telah berpartisipasi dalam praktik Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

CEO KG Media Group Andy Budiman menyampaikan, Lestari berperan sebagai akselerator keberlanjutan melalui kolaborasi antar-berbagai pemangku kepentingan seperti bisnis, pemerintah, media, komunitas, dan akademisi.

Baca juga: Lestari Gathering Sukses Digelar, Usung Tema Kolaborasi untuk Keberlanjutan

"Kami terus berupaya mengamplifikasi dan mengapresiasi praktik terbaik keberlanjutan melalui Lestari Awards & Summit 2024 yang kami harapkan dapat diselenggarakan pada Agustus 2024,” ujar Andy.

Hal itu ia sampaikan saat memberi sambutan Lestari Gathering, bagian dari rangkaian Lestari Awards & Summit 2024, yang diselenggarakan di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Editor in Chief National Geographic Indonesia Didi Kasim dan Chief Marketing Officer KG Media Dian Gemiano memimpin sesi diskusi terkait tantangan dan solusi praktik keberlanjutan, serta ide-ide implementasi keberlanjutan di berbagai industri.

Lestari Awards & Summit 2024 berharap dapat mendorong lebih banyak perusahaan untuk berinovasi dan berkontribusi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

"Kami berharap ajang ini juga dapat menginspirasi dan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendorong penerapan SDGs demi masa depan generasi mendatang," ujar Gemi. 

Tentang Lestari Awards 2024

Lestari Awards 2024 bertujuan menganugerahkan penghargaan kepada para pelaku industri yang telah berdedikasi memberikan manfaat bagi masyarakat melalui upaya yang berkelanjutan.

Selain itu, penghargaan ini berupaya mengajak seluruh partisipan memberikan kontribusi nyata demi meningkatkan kesadaran, memihak perubahan, dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan di dunia.

Ajang ini dikelola oleh empat unit bisnis di bawah naungan KG Media yaitu Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia.

Baca juga: Resmi Dibuka, Ini 12 Kategori Penghargaan Lestari Awards 2024

Adapun pendaftaran Lestari Awards 2024 resmi dibuka pada bulan Mei 2024, hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Tahapan penilaian dan kurasi pemilihan nominasi akan dimulai akhir Juni 2024 hingga satu bulan ke depan. Proses ini melibatkan para dewan juri kredibel dan berpengalaman di bidangnya.

Pemenang akan diumumkan pada Rabu, 21 Agustus 2024 mendatang, dalam acara Awarding Ceremony di Jakarta. 

Cara daftar Lestari Awards 2024

Bagi pelaku industri yang ingin berkontribusi nyata demi perubahan positif dan menginspirasi khalayak serta generasi mendatang, dapat mengunjungi laman Lestari Awards 2024. Berikut langkah-langkah pendaftarannya.

1. Kunjungi laman resmi https://lestari.kgmedia.id/award

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com