Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teleperformance Indonesia Gelar "Charity Run" untuk Keberlanjutan

Kompas.com - 19/07/2023, 12:00 WIB
Josephus Primus,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Teleperformance Indonesia menggelar charity run atau lari amal, khususnya tujuan pembangunan berkelanjutan atau Social Development Goals (SDGs) tentang pendidikan berkualitas dan kesehatan perempuan dan anak.

Chief Executive Officer (CEO) at Teleperformance Indonesia Michael Wullur mengatakan, Perusahaan memiliki komitmen dan tanggung jawab sosial yang harus dilaksanakan.

"Komitmen kami berjudul Citizen of The Word," kata Michael Wullur, Selasa (18/7/2023).

Tujuan nomor 3 SDGs adalah memastikan kehidupan yang sehat, mendukung kesejahteraan bagi semua, memperkuat perlindungan sosial, dan meningkatkan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Ahli: Tak Ada Vitamin Instan yang Dapat Mengobati Stunting Anak

Sementara, tujuan nomor 4 SDGs adalah menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta mempromosikan kesempatan belajar seumur hidup untuk semua orang.

Berikutnya, tujuan nomor 5 SDGs ialah mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan.

Michael mengaku berhasil menggelar Charity Run edisi 2023 di Sleman, Yogyakarta, Minggu (16/7). 

Dana yang terkumpul usai kegiatan itu untuk menyokong Yayasan Advokasi Perempuan, Difabel, dan Anak (APDA) serta Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (KAKI) yang keduanya berpusat di Yogyakarta.

Menurut Michael kedua yayasan itu memfokuskan diri dalam memberikan perhatian kepada perempuan dan juga anak-anak penderita kanker.

Baca juga: Survei WVI: Baru 36,1 Persen Anak Kelas 3 SD Papua Punya Keterampilan Literasi

Kedua yayasan itu memiliki pengalaman menyediakan fasilitas pengobatan, pendidikan, konseling, hingga advokasi hukum yang lebih baik untuk perempuan dan anak.

Charity Run 2023 terbagi dalam dua kategori lari yakni 5 kilometer (5K) dan 10 kilometer (10K). Total donasi terkumpul adalah Rp 50 juta dari 500 peserta.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pun mengapresiasi kegiatan positif yang memadukan aktivitas olahraga dengan kegiatan sosial pemberdayaan masyarkat ini.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com