Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

inDrive Dorong Karyawan untuk Berbagi Lewat Program Sosial

Kompas.com - 29/07/2023, 17:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - inDrive, perusahaan mobilitas menjalankan program pemberdayaan komunitas rintisan
karyawan, sebuah kegiatan yang menunjukkan komitmen perusahaan terhadap tanggung jawab sosialnya.

Karyawan berkolaborasi dengan lebih dari 60 driver membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di Tangerang, Banten.

Kegiatan sukarela ini dimulai oleh Social Media Communications Specialist inDrive Indonesia Stevy Gabriela yang bekerja sama dengan komunitas pengemudi dan sesama karyawan untuk memulai inisiatif sosial ini.

“Mulanya kegiatan ini saya lakukan sebagai agenda pribadi, dengan membagikan makanan ke orang-orang yang membutuhkan di sekitar rumah, setiap sebulan sekali. Nah, lama-kelamaan komunitas pengemudi di Tangerang tertarik untuk ikut membagikan makanan ke lebih banyak orang,” jelas Stevy.

Baca juga: Realisasikan Ketahanan Pangan, Bayer Luncurkan Jagung Bioteknologi

Hingga kini, sudah lebih dari 2.000 paket makanan yang dibagikan bersama para pengemudi inDrive. Dia pun  mengapresiasi waktu dan tenaga yang diluangkan oleh rekan-rekan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Program sosial ini dilaksanakan satu kali setiap bulannya di daerah Tangerang, dengan pengecualian pada bulan Ramadan yang dilakukan sebanyak dua kali.

Karyawan inDrive juga menunjukan dukungan dengan memberikan sumbangan yang dibutuhkan untuk keperluan pembelian makanan dan membagikan dokumentasi kegiatan di media sosial mereka untuk menginspirasi lebih banyak orang.

Head of Social Media Marketing inDrive Kirill Gukovskiy memaparkan, kegiatan seperti ini merupakan cerminan dari misi perusahaan untuk melawan ketidakadilan dan berbagi kepada sesama.

Karyawan selalu mendapat dorongan untuk mengikuti program-program kesukarelawanan di tempat tinggalnya masing-masing.

Baca juga: Dampak Perubahan Iklim Semakin Meningkat di Asia, Ketahanan Pangan Terganggu

"Untuk karyawan inDrive, keikutsertaan di program sosial dapat membantu mereka untuk mendapatkan kemampuan manajemen yang baik, melatih public speaking, serta berkontribusi terhadap alam sekitar," imbuh Kirill.

Salah seorang pengemudi yang turut serta di program sosial ini, Budi Dermawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami para driver bisa berbagi dengan masyarakat di sekitar.

"Kami bangga bisa difasilitasi oleh inDrive untuk kegiatan semacam ini. Kami percaya akan manfaat besar yang bisa diberikan kegiatan semacam ini kepada orang lain," cetus Budi.

Secara global, Perusahaan aktif menjalankan berbagai inisiatif sosial melalui Growth Driver Corporate Volunteering Program, yang dirancang untuk membantu memberdayakan masyarakat yang membutuhkan dan melawan ketidakadilan di luar tempat kerja.

Sementara di Indonesia, program kesukarelawanan meliputi sesi mentoring untuk anak-anak yang tidak mampu, penanaman pohon melalui proyek reboisasi, dan kegiatan peduli lingkungan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com