Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Griya Idola Donasikan "Oxygen Concentrator" ke Puskesmas Cikupa dan Anyer

Kompas.com - 21/11/2023, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Griya Idola kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Griya Idola Care 2023, di Cikupa, Tangerang, dan Anyer, Serang, bekerjasama dengan Griya Idola Industrial Park dan Mambruk Hotel & Convention, Selasa (21/11/2023).

Griya Idola menyerahkan donasi berupa alat oxygen concentrator ke beberapa puskesmas di Cikupa dan Anyer.

Adapun prosesi penyerahan donasi alat kesehatan di Cikupa dilakukan di kantor kecamatan Cikupa, sedangkan prosesi donasi di Anyer dilakukan secara langsung ke klinik Putra Banten.

Estate Management dari Griya Idola Industrial Park Agus Rianto mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi kasus pandemi yang terjadi beberapa waktu lalu, dan semakin meningkatnya polusi yang terjadi di kota besar di Indonesia.

Baca juga: Usai “Konser Hijau” di Indonesia, Coldplay Ikut Donasi Kapal Pembersih Sampah Sungai Cisadane

Menurutnya, penting disadari, bahwa isu kesehatan saat ini masih harus menjadi perhatian yang cukup besar, baik dari diri sendiri maupun sebagai tanggung jawab moril bersama.

"Meskipun pandemi telah berakhir, upaya peningkatan sarana kesehatan harus tetap dilakukan secara konsisten demi memperbaiki taraf kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi,” ujar Agus, dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Dikembangkan oleh PT Griya Idola, Griya Idola Industrial Park merupakan kawasan industri terintegrasi yang menyediakan sejumlah fasilitas industri maupun bisnis dengan infrastruktur modern.

Terletak sekitar dua kilometer dari gerbang tol Bitung, Griya Idola Industrial Park menawarkan sejumlah fitur pendukung bisnis logistik, mulai dari lokasi di Jl Raya Serang Km 12 yang mudah diakses dari dan menuju pusat bisnis Jakarta, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hingga dua pelabuhan laut utama.

Sebagai kawasan industri yang sudah memiliki perizinan menyeluruh dan lengkap, Griya Idola Industrial Park menawarkan solusi satu pintu untuk berbagai kebutuhan bisnis maupun industri, mulai dari kavling industri, gudang multiguna hingga area komersial untuk retail, restoran, perbankan maupun hotel.

Baca juga: Ringankan Beban Korban Puting Beliung Batam, XL Axiata Donasi Sembako

Sementara itu, General Manager Mambruk Hotel & Convention Anyer Budi Ramli merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Griya Idola Care kali ini.

Program ini merupakan partisipasi perdana dalam Griya Idola Care. Sebelumnya Mambruk Hotel & Convention Anyer selalu menggelar acara CSR secara mandiri di Anyer.

Hal senada dikemukakan Direktur Utama PT Griya Idola Hengky Sidartawan yang antusias mengikuti program ini.

Dia berharap alat oxygen concentrator yang didonasikan, dapat membantu memperbaiki taraf kesehatan masyarakat sekitar.

Ke depannya Griya Idola ingin lebih berkontribusi terhadap masyarakat melalui kegiatan CSR, yang diharapkan dapat diselenggarakan kembali sebagai wujud kontribusi moril perusahaan dalam berbagai aspek masyarakat sekitar kawasan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com