Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skintific Bantu Pendidikan 100 Siswa hingga Lulus Sekolah Dasar

Kompas.com - 03/12/2023, 08:38 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Skintific meneguhkan komitmen jangka panjang untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Indonesia melalui kolaborasi dengan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) dalam program Anak Asuh.

Masih dalam semangat perayaan Hari Anak Sedunia, program ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak agar mendapatkan fasilitas pendidikan yang dapat menunjang kegiatan belajar-mengajar sepenuhnya.

Marketing Manager Skintific Felisca Treshiany Lieswanto mengatakan, pendidikan merupakan hak setiap anak untuk menciptakan generasi masa depan yang cemerlang.

"Melalui Program Anak Asuh, Perusahaan ingin membantu anak-anak untuk keluar dari keterbatasan ekonomi, memberikan mereka kesempatan untuk mengatasi tantangan, serta membangun pondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih baik bagi mereka sendiri dan juga untuk keluarga mereka,” ujar Felisca.

Pendidikan diakui sebagai alat yang ampuh untuk memutus siklus kemiskinan dan mengatasi masalah-masalah yang menyertainya. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), hanya 36,22 persen anak yang menamatkan pendidikan SD atau sederajat.

Baca juga: 3 Alasan Pentingnya Pendidikan Perubahan Iklim untuk Adaptasi Menurut PBB

Anak-anak di daerah pedesaan Indonesia menghadapi hambatan signifikan, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pendidikan.

Banyak dari mereka yang terpaksa putus sekolah akibat kendala ekonomi, yang membuat mereka tidak mampu membeli perlengkapan sekolah.

Melalui kemitraan dengan GNOTA, Skintific akan memberikan bantuan pendidikan kepada 100 siswa di SDN Samudera Jaya 02 dan SDN Samudera Jaya 03, wilayah Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk membeli perlengkapan sekolah yang diperlukan.

Ketua Pengurus Yayasan GNOTA Gendis Siti Hatmanti menambahkan, program Anak Asuh begitu krusial dan masih dibutuhkan hingga saat ini.

Pihaknya menyambut baik komitmen Skintific untuk mendukung pendidikan anak-anak di tengah berkembangnya model pendidikan dan kegiatan belajar-mengajar di Indonesia.

"GNOTA akan maksimal membantu mengidentifikasi anak-anak yang membutuhkan bantuan dan memastikan bantuan pendidikan yang diberikan tepat sasaran,” imbuhnya.

GNOTA akan menyalurkan bantuan pendidikan dari Skintific dalam bentuk perlengkapan sekolah, memberikan semangat kepada anak-anak untuk bersekolah.

Perusahaan berkomitmen untuk memberikan bantuan secara berkelanjutan kepada Anak Asuh hingga mereka menyelesaikan sekolah dasar.

Dengan memfokuskan upaya pada anak-anak, Perusahaan berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk masa depan yang lebih cerah bagi mereka.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com