Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalankan Program "Generation Restoration", GBU Lestarikan Lingkungan

Kompas.com - 14/06/2024, 10:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024, PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar sejumlah kegiatan.

Melalui slogan “Tanah Kita, Masa depan kita, Kami adalah #GenerationRestoration” yang sejalan dengan tema global "Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan," peringatan HLH GBU 2024 diawali dengan upacara pembukaan di Sekolah Dasar Negeri 002 Kecamatan Damai, Kutai Barat (10/6/2024).

Acara ini diikuti oleh perwakilan GBU beserta mitra kerja yang diikuti kegiatan penanaman pohon buah lokal seperti rambutan, sawo, kelengkeng, mangga madu, dan tanaman penghijauan lainnya seperti pucuk merah.

Baca juga: Walhi: Ormas Garap Tambang Jadi Ahli Waris Kerusakan Lingkungan

Kepala Teknik Tambang GBU Adi Rahmani menuturkan, GBU berkomitmen untuk menjadi #GenerationRestoration sebagai upaya bersama melestarikan lingkungan dan memerangi kekeringan.

“Penanaman pohon ini merupakan langkah awal, dan kami akan terus melakukan berbagai program dan inovasi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah,” kata Adi dalam keterangan tertulis.

Pada pembukaan HLH 2024 ini, GBU juga memberikan bantuan kepada murid SDN 002 Kecamatan Damai berupa perlengkapan tas sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru.

Semangat #GenerationRestoration GBU tidak berhenti di situ, berbagai lomba dan kegiatan lainnya juga diselenggarakan, seperti lomba badminton, lomba foto dan konten kreatif, lomba cerdas cermat lingkungan, workshop, serta Improvement Green GBU.

“Kami yakin bahwa dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” tegas Adi.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com