Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cussons Bantu Posyandu untuk Kesehatan Ibu, Bayi, dan Anak

Kompas.com - 05/04/2023, 05:30 WIB
Josephus Primus,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PZ Cussons yang bergerak di bidang produk perawatan bayi dan anak memberikan bantuan untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kesehatan ibu, bayi, dan anak.

Pada pelaksanaan program yang berlangsung di Tangerang, Provinsi Banten ini, PZ Cussons bekerja sama dengan Alfamart.

Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia Elly Mustrianita menuturkan, program ini ditujukan untuk perluasan akses pelayanan sanitasi dan kesehatan ibu, bayi, dan anak.

"Dalam melaksanakan program ini, PZ Cussons memberikan penyuluhan kebersihan, imunisasi, penimbangan bayi, dan pemeriksaan kehamilan ibu," kata Elly dalam rilis, Minggu (2/4/2023).

Baca juga: Kompetisi Ideathon Resmi Dibuka, Peserta Anak Muda 18-35 Tahun

Tahun ini, program gabungan PZ Cussons dan Alfamart menyasar bantuan untuk 96 posyandu seluruh Indonesia dengan cakupan penerima manfaat 10.000 bayi dan anak.

Selain itu, PZ Cussons juga memberikan donasi dana senilai Rp 300 juta.

Cussons Bintang Kecil 

Elly memaparkan, program untuk posyandu masuk dalam rangkaian kegiatan Cussons Bintang Kecil (CBK) yang merupakan inisiatif Perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Inisiatif itu berjudul "Small Step Big Impact, Small Steps for a Better Future” atau Langkah Kecil untuk membangun Kebaikan di Masa Depan.

CBK sudah berlangsung sepanjang 11 tahun sejak 2012. Dua jenama dari PZ Cussons menjadi pendukung utama CBK yakni Cussons Baby dan Cussons Kids.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com