Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/05/2023, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BCI Central menyelenggarakan BCI Asia Awards 2023. Puncak acara penghargaan di bidang konstruksi ini dilaksanakan pada Kamis (11/5/2023) di Raffles Hotel Jakarta.

Ajang penghargaan ini dipersembahkan untuk mengapresiasi para insan konstruksi, terutama para pengembang dan arsitek.

BCI Central menentukan 10 pengembang dan 10 firma arsitektur yang diindentifikasikan berdasarkan nilai proyek yang sedang dibangun selama satu tahun kalender terakhir.

Terdapat tiga poin utama dalam kriteria penilaian, salah satunya adalah nilai sertifikasi bangunan hijau atau green certification rating.

Dalam aspek penilaian, BCI Central senantiasa peduli kepada aspek lingkungan dan mengedepankan nilai khusus untuk proyek-proyek keberlanjutan serta bangunan hijau.

Poin utama lainnya dalam kriteria penilaian adalah nilai proyek atau project value dan kategori proyek atau project category.

Berikut daftar Top 10 Pengembang BCI Asia Awards 2023:

  1. PT Agung Podomoro Land Tbk,
  2. Agung Sedayu Group,
  3. PT Alam Sutera Realty Tbk,
  4. PT Ciputra Development Tbk,
  5. Lippo Group,
  6. PT Pakuwon Jati Tbk,
  7. PT Paramount Enterprise International,
  8. Sinar Mas Land,
  9. PT Summarecon Agung Tbk, dan
  10. Vasanta Group.

Baca juga: Mengenal Vasanta Group, Salah Satu Pengembang Terbaik versi BCI

Berikut daftar Top 10 Arsitek BCI Asia Awards 2023:

  1. PT Airmas Asri,
  2. PT Alien Bangun Nusantara,
  3. Anggara Architeam,
  4. PT Arkonin,
  5. PT Duta Cermat Mandiri,
  6. PT Grahacipta Hadiprana,
  7. PT Megatika Internasional,
  8. PT Pandega Desain Weharima,
  9. PT Pandu Persada, dan
  10. Penta Architecture.

Untuk menyukseskan acara ini, BCI Central turut berkolaborasi dengan sejumlah pihak, misalnya dengan Propan Raya yang menjadi Award Partner.

Propan Raya yang diwakili oleh CEO Propan Raya, Kris Rianto Adidarma bersama dengan General Manager Emerging Market Indonesia BCI Central, Pietter Sanjaya memberikan plakat dan piagam kepada pengembang dan arsitek terbaik BCI Asia Awards 2023.

"Kolaborasi Propan Raya pada BCI Asia Awards 2023 ini sebagai bukti bahwa kami merupakan perusahaan yang peduli dengan dunia konstruksi di Indonesia," ujar Kris dalam keterangan resminya.

Direktur Propan Raya Yuwono Imanto menyampaikan, Propan Raya siap mendukung pembangunan di Indonesia dengan berbagai inovasi produknya.

"Propan hadir dengan berbagai macam inovasi produk terbaiknya dengan memiliki teknologi mutakhir kami siap menjadi pilihan utama pemain dunia konstruksi tanah air," tandas Yuwono.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com