Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/07/2023, 15:19 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) merenovasi tempat usaha Plaza Kuliner Galaxy Bekasi tahap kedua pada Jumat (7/7/2023). Renovasi merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) pihak BRI Insurance.

Kegiatan CSR tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berkegiatan di Plaza Kuliner Galaxy tersebut.

“Pihak kami tidak hanya menjalani komitmen dalam menjalani program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Lebih dari itu, kegiatan ini dapat menjaga dan meningkatkan status ekonomi para pelaku UMKM yang merupakan sektor paling berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Vice President Corporate Secretary Divisions BRI Insurance Fenti Octaviani dalam rilsi yang diterima Kompas.com, Minggu (9/7/2023).

Fenti juga mengucapkan rasa syukur acara renovasi berjalan lancar.Ia berharap, kegiatan yang dilakukan pihaknya mendatangkan dampak positif bagi para pelaku UMKM.

“BRI Insurance juga memproteksi tempat usaha (pelaku UMKM) dengan Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU) agar bisnisnya tetap tumbuh tanpa perlu memikirkan risiko yang bisa saja terjadi terhadap usaha mereka,” jelasnya.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan UMKM di Makassar, BRI Insurance Bayarkan Klaim Asmik KTU

Fenti memaparkan, program CSR tersebut bukanlah akhir dari komitmen dukungan yang diberikan BRI Insurance terhadap pelaku UMKM.

BRI Insurance mengharapkan adanya dukungan keberlanjutan ke depan agar para pelaku UMKM semakin tumbuh dalam melaksanakan bisnisnya. Pihaknya berharap, para pelaku UMKM dan pengelola mendukung keberlanjutan upaya BRI Insurance dengan selalu menjaga kebersihan, keindahan, dan keamanan di lingkungan tersebut.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan BRI Insurance kepada para pelaku UMKM di Plaza Kuliner Galaxy. Kami mengalami peningkatan penjulalan sebesar 200 persen setelah dilakukan renovasi tempat usaha oleh BRI Insurance,” ujar Pengelola Plaza Kuliner Galaxy dan Koordinator Keamanan Plaza Kuliner Galaxy Bekasi Agus Riswanto.

BRI Insurance mendukung para pelaku UMKM dengan merenovasi tempat usahanya.Dok BRI Insurance BRI Insurance mendukung para pelaku UMKM dengan merenovasi tempat usahanya.

Agus menjelaskan, peningkatan penjualan bisa didapatkan karena tempat para pelaku UMKM berjualan kini menjadi bersih dan nyaman.

Bahkan, kata Agus, ia sempat mendapati para pengunjung menjadikan lokasi tersebuts ebagai tempat bekerja mobile.

Baca juga: BRI Insurance Tanam 1.000 Bibit Mangrove dan Revitalisasi Kios UMKM

“Setelah direnovasi, pedagang merasa aman karena tempat usahanya telah diproteksi oleh Asuransi Mikro KTU dari BRI Insurance. Bantuan yang telah diberikan BRI Insurance akan kami jaga dan rawat agar warga sekitar sini semakin nyaman untuk berkunjung ke sini” ujar Agus.

Sebagai informasi, simbolis peresmian renovasi tempat usaha tersebut diberikan secara langsung oleh Fenti Octaviani kepada Agus Riswanto.

Turut hadir dalam acraa tersebut, Ketua RW 014 Beni Sumaryanto, Koordinator Sarana dan Prasarana RW 014 Gianto, dan Katua Bidang Sosial RW 014 Syamsul Bahri Hasibuan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com