Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agrinesia Gelar Kegiatan Donor Darah lewat Program "SMILE"

Kompas.com - 18/07/2023, 18:06 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PT Agrinesia Raya (Agrinesia), perusahaan food manufacturing bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan donor darah melalui program SMILE pada Selasa, 18 Juli 2023 di Agrinesia Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat.

SMILE atau Spread More Happiness Level in Everyone merupakan program kegiatan sosial yang merupakan implementasi dari visi dan misi Agrinesia, salah satunya melalui kegiatan donor darah mengangkat tema “a drop of blood, a million hopes”.

Managing Director Agrinesia Rizka Wahyu Romadhona menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Agrinesia untuk berkontribusi positif bagi masyarakat melalui berbagai program, salah satunya donor darah.

Program ini juga bertujuan mengajak karyawan juga masyarakat sekitar untuk saling peduli dengan sesama.

“Alhamdulillah, sebanyak lebih dari 100 peserta dari perusahaan maupun masyarakat di sekitar kantor ikut berpartisipasi mendonorkan darah mereka. Hal ini menjadi bukti bahwa terbentuk sinergi positif antara karyawan dalam membangun budaya peduli dengan sesama,” jelas Rizka.

Kepala Unit Donor Darah UDD PMI Kab. Bogor dr. Suparno memberikan apresiasi terhadap karyawan dan masyarakat yang turut ikut serta untuk membantu sesama dan mendorong peningkatan ketersediaan darah di PMI khususnya di Kabupaten Bogor.

“Atas nama keluarga besar PMI Kabupaten Bogor, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Agrinesia, karena telah mengajak kami untuk berkolaborasi dalam menggelar kegiatan donor darah ini," ungkap Suparno.

"Kami berharap kolaborasi dan kerja sama ini dapat terjalin secara berkelanjutan. Dengan adanya kegiatan ini juga dapat memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegas Suparno.

Dalam kegiatan tersebut, pendonor berkesempatan mendapatkan paket SMILE berisikan salah satu produk unggulan Agrinesia. Sebagai informasi Agrinesia memproduksi berbagai produk oleh-oleh di Indonesia seperti Lapis Bogor Sangkuriang hingga Bakpia Kukus Tugu Jogja,

Paket SMILE ini juga sebagai bentuk berbagi dari Agrinesia untuk para pendonor yang telah peduli dan menjadi pahlawan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Kawan Lama Gelar Aksi Donor Darah Serentak di 30 Kota Indonesia

Rizka juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu bagi karyawan untuk dapat selalu berkontribusi untuk masyarakat sekitar.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin dan dapat membangun kolaborasi positif antar Agrinesia maupun PMI untuk ke depannya. Dan semoga tujuan dari diadakannya donor darah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutup Rizka.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com