Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabet "Best ESG Green Financing", Aldiracita Perkuat Praktik Keberlanjutan

Kompas.com - 23/02/2024, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aldiracita Sekuritas Indonesia baru saja meraih penghargaan prestisius Best ESG Green Financing in Indonesia di ajang "17th Deal & Solution Awards 2023" yang diselenggarakan Alpha Southeast Asia.

Penghargaan yang diberikan pada 20 Februari 2024, ini sebagai apresiasi atas peran PT Aldiracita Sekuritas Indonesia dalam menerbitkan obligasi berwawasan lingkungan.

Langkah ini menandai kontribusi positif PT Aldiracita Sekuritas Indonesia dalam pengembangan dan mendukung percepatan green financing di Indonesia.

Baca juga: Sepanjang 2023, PLN Turunkan Risk Rating ESG 8 Poin

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh President Director PT Aldiracita Sekuritas Rudy Utomo dari  CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala.

Rudy mengatakan, penerbitan obligasi berwawasan lingkungan tidak hanya membawa inovasi dalam pembiayaan yang ramah lingkungan tetapi juga menegaskan komitmen terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan.

"Kami akan terus berupaya menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi pendanaan bagi para emiten yang memiliki visi dan tujuan bersama untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujar Rudy.

Menurutnya, penghargaan ini adalah salah satu keberhasilan perusahaan mengawali tahun 2024 dan menjadi motivasi yang sangat positif bagi tim Investment Banking Aldiracita Sekuritas Indonesia.

"Kami akan terus berupaya yang terbaik dalam memberikan pelayanan berkualitas terhadap emiten dan calon emiten dalam mengakses pendanaan di pasar modal, terutama dari sisi pendanaan berbasis surat hutang atau obligasi," tuntas Rudy.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com