Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2024, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Ciputra Surabaya melalui UC Center For Entrepreneuship (UCEC) dan PT Olahkarsa Inovasi Indonesia resmi mengumumkan kerjasama strategis, Selasa (2/4/2024). 

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem bisnis green economy yang berkelanjutan dan kewiraswastaan yang mapan.

UCEC, sebagai salah satu center di Universitas Ciputra Surabaya, telah lama dikenal sebagai wadah bagi mahasiswa dan alumni untuk menerapkan ilmu kewiraswastaan dalam dunia bisnis dan membentuk ekosistem entrepreneur yang mapan.

Di bawah kepemimpinan Thomas Kaihatu, UCEC terus berupaya menciptakan peluang dan wadah bagi para entrepreneur muda untuk berkembang.

Baca juga: Dukung Green Economy, BRIDS Penjamin Pelaksana IPO Perusahaan Sepeda

Sementara PT Olahkarsa Inovasi Indonesia, yang diwakili Co-Founder sekaligus Chief Technology and Sustainability Officer, dan juga merupakan mahasiswa S2 MM di Universitas Ciputra, Reynaldi Oktino dikenal dengan fokusnya pada layanan End-to-End Corporate Sustainability Management.

Kedua entitas ini berkomitmen menciptakan inovasi yang akan mendorong ekosistem bisnis yang tidak hanya berkelanjutan tetapi juga memberikan dampak positif bagi penghidupan masyarakat.

Kerjasama ini mencakup berbagai aktivitas strategis seperti riset bersama, seminar dan workshop sertifikasi, juga Premium Business Dating yang melibatkan mahasiswa dan alumni MM UC Surabaya.

Baca juga: Perkuat Green Jobs di Perdesaan, Koperasi Hijau Perlu Payung Hukum

Beberapa sektor yang dikerjasamakan yaitu keberlanjutan mulai dari green building, green jobs dan corporate social responsibility (CSR).

Co-Founder dan CTSO Olahkarsa mengapresiasi  kesempatan untuk berkolaborasi dengan UCEC dalam menciptakan ekosistem bisnis berbasis green economy.

"Kerjasama ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visi kami untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi semua pihak, terutama masyarakat,” kata Reynaldi.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com