Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMHS Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Terdampak Banjir Sumbar

Kompas.com - 16/04/2024, 15:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Hujan deras disertai longsor yang memicu banjir bandang di berbagai wilayah Indonesia mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya, PT Bundamedik Tbk (BMHS, Bundamedik Healthcare System) yang tergerak membantu masyarakat terdampak.

Melalui program donasi dan layanan kesehatan gratis, Bundamedik menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Bantuan diberikan berupa bahan pangan pokok dan pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan umum serta pencegahan dan penanganan penyakit yang sering muncul saat banjir.

Upaya ini merupakan bentuk komitmen Bundamedik mendukung dan menjamin kesehatan masyarakat, khususnya di masa-masa sulit seperti saat bencana alam.

Bundamedik berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak dan membantu mereka untuk segera pulih kembali.

“Kami turut berduka atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia," ungkap Komisaris Utama PT Bundamedik Tbk, dr. Ivan Rizal Sini melalui rilis resmi (16/4/2024).

"Berbekal semangat perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, BMHS berkomitmen untuk semakin tanggap dan terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan, "terutama lewat dukungan yang dibutuhkan kepada saudara-saudara di Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang menjadi salah satu wilayah terdampak. Kami berharap bantuan yang tepat sasaran dapat membantu menjaga dan memulihkan kondisi kesehatan bagi komunitas setempat.”

Dalam inisiatif ini, BMHS berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dalam memberikan donasi berapa bahan pangan pokok kepada masyarakat.

Baca juga: Sambut HUT Ke-35, BRI Insurance Ajak Komunitas BRINS Touring Club Berikan Bantuan CSR untuk 3 Yayasan di Cianjur

Dalam penyediaan pemeriksaan kesehatan gratis, BMHS melibatkan jajaran tim dokter dan tenaga kesehatan berkompeten dari RSU Bunda Padang.

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini mencakup pemeriksaan kesehatan umum serta pelayanan kesehatan bagi kondisi khusus, seperti penyakit pada anak, diare hingga penyakit kulit misal tinea, skabies, dermatitis.

Kegiatan CSR di HUT ke-51

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com