Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danone Indonesia Raih Penghargaan HR Award 2024 untuk Aspek Tempat Kerja, Kepedulian, dan Keberlanjutan

Kompas.com - 08/06/2024, 20:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

 

KOMPAS.com - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang HR Awards 2024, ajang bergengsi penghargaan praktik baik sumber daya manusia yang menilai 300 lebih perusahaan di 12 negara.

Danone meraih penghargaan kategori "Best Company to Work for" untuk kelima kalinya, kategori "Most Caring Company" (Perusahaan Paling Peduli) untuk ketiga kali, dan "Sustainable Workplace" (Tempat Kerja Berkelanjutan) sebagai kategori baru di HR Awards 2024.

“Kami merasa sangat terhormat dan bersyukur atas apresiasi ini. Penghargaan ini adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim Danone Indonesia," Made Dharmadetta, HR Director Danone SN Indonesia (8/6/2024).

Kami akan terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang suportif, inklusif, dan memprioritaskan kesejahteraan karyawan” tambah Made. Dia juga menegaskan apresiasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi Danone Indonesia untuk terus memberikan yang terbaik untuk karyawannya.

“Penghargaan ini menjadi salah satu pengakuan atas komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang peduli terhadap karyawan dan rantai bisnis yang berkelanjutan," jelasnya.

Made melanjutkan, "hal ini sesuai dengan Danone Impact Journey pilar People dan Nature. Danone Indonesia berkomitmen untuk bertumbuh bersama karyawan dan masyarakat melalui berbagai program pengembangan kepemimpinan dan karier, upaya aktif memelihara lingkungan kerja yang positif, serta kolaborasi dengan mitra dan komunitas yang luas.”

Pencapaian ini telah memperkuat reputasi Danone Indonesia sebagai pemberi kerja pilihan sebanyak lima kali, yaitu pada tahun 2019, 2021, 2022, 2023, dan 2024.

Penghargaan “Best Companies to Work for”

Penghargaan untuk kategori “Best Companies to Work for” diberikan kepada perusahaan dengan tingkat keterlibatan karyawan tinggi, diukur melalui survei komprehensif pada karyawan dan talent management secara keseluruhan.

Danone Indonesia terus aktif beradaptasi terhadap dinamika industri dengan fokus pada pembangunan tim berkinerja tinggi, pemberdayaan, pengembangan kapabilitas baru, dan implementasi solusi digital sambil tetap memprioritaskan pertumbuhan, kesehatan, dan kesejahteraan karyawan.

Penghargaan "Most Caring Company"

Sementara itu, penghargaan di kategori "Most Caring Company" yang telah diraih Danone Indonesia tiga kali pada 2021, 2023, dan 2024 menyoroti komitmen dalam menerapkan praktik dan kebijakan yang memprioritaskan kesejahteraan karyawan serta mempromosikan budaya dan lingkungan tempat kerja yang hebat.

Danone Indonesia memiliki program unggulan “Healthtitude” yang menjangkau 13.000 karyawan untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan karyawan secara komprehensif, termasuk dukungan kesehatan mental, program kesejahteraan fisik, dan inisiatif keberlanjutan yang melibatkan karyawan.

Penghargaan "Sustainable Workplace"

Penghargaan kategori "Sustainable Workplace" yang merupakan penghargaan terbaru di tahun ini, menegaskan komitmen Danone Indonesia terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com