Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metland Canangkan Tanam 30.000 Pohon hingga 2024

Kompas.com - 21/09/2023, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) mencanangkan penanaman 30.000 pohon hingga tahun 2024 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-30 tahun.

Pencanangan dilakukan secara simbolis di proyek Metland Cibitung dengan penanaman 1.000 pohon rainbow oleh konsumen Metland Cibitung dan pembagian seribu bibit pohon kepada warga Sabtu (16/9/2023).

Sebelumnya telah dilakukan juga penanaman sekitar seribu pohon di proyek Metland Cikarang.

Baca juga: Paus Mampu Serap Banyak Karbon daripada Pohon, Solusi Alami Krisis Iklim

Direktur PT Metropolitan Land Tbk Nitik Hening mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan selain untuk melestarian lingkungan dan menghijaukan kawasan, juga sebagai upaya mengurangi polusi khususnya di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya yang saat ini menjadi isu kesehatan di masyarakat.

"Kegiatan penanaman pohon di Metland Cibitung juga dimaksudkan sebagai apresiasi kepada konsumen Metland Cibitung sebagai penghuni, dan sejalan dengan pengembangan konsep green development di Metland Cibitung," ujar Nitik.

Baca juga: 11.920 Pohon Ditanam di Candi Muaro Jambi, Djarum Foundation Beberkan Kriterianya

Sebagai rangkaian untuk memenuhi jumlah 30.000 pohon yang akan ditanam, akan dilakukan kembali kegiatan penanaman pohon di seluruh 20 proyek Metland pada Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati setiap tanggal 28 November 2023.

“Metland terus berkomitmen untuk dapat melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim sekaligus mendorong gaya hidup cinta lingkungan yang ditunjukkan dengan aksi menanam pohon maupun menciptakan area hijau disetiap proyek yang dikembangkan,” tutup Nitik.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com