Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, Profesional untuk Beasiswa Rp 336 Juta Program Master Monash University

Kompas.com - 25/09/2023, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Monash University Indonesia, Mekari, dan Digital Hub BSD City gelar beasiswa kolaboratif inisiatif bagi para profesional di Indonesia.

Beasiswa ‘Business Innovation Scholarship’, sebuah program di bawah Master of Business Innovation (MBI), senilai Rp 336 juta diberikan kepada satu penerima terpilih sehingga dapat mengikuti program master MBI yang didanai penuh oleh Monash University Indonesia.

Para calon beasiswa harus menyerahkan aplikasi antara tanggal 25 Juli dan 8 September, dengan penerima beasiswa terakhir berhak untuk mendaftar pada program bisnis Oktober 2023.

Monash University Indonesia mengundang para profesional, wirausahawan, dan pendiri startup untuk mengirimkan lamaran dan mengikuti proses seleksinya sehingga berkesempatan untuk terpilih sebagai penerima Beasiswa Inovasi Bisnis.

Baca juga: Beasiswa Teknologi Digital untuk 60 Pemuda Tangerang dari Sinarmas Land

Associate Professor dan Koordinator Kursus Inovasi Bisnis Monash University Harriman Saragih menuturkan, para peserta akan mengikuti kompetisi bisnis dengan hadiah utama tidak hanya berupa beasiswa penuh dalam kursus MBI, namun juga serangkaian manfaat yang dirancang untuk mengangkat para profesional dan wirausaha ke tingkat yang lebih tinggi.

“Manfaatkan kesempatan untuk belajar dari mentor berpengalaman, terhubung dengan para pemimpin industri, dan dapatkan wawasan yang akan menjadi landasan pencapaian masa depan Anda,” ujar Harriman.

Program MBI Monash University Indonesia dirancang bagi para profesional berpengalaman yang ingin meningkatkan keterampilan manajemen dan inovasi mereka untuk mendorong kinerja bisnis.

Program ini ideal bagi individu yang ingin bertukar perspektif praktis dan teoritis, berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran, dan mengintegrasikan pengalaman profesional mereka dengan kerangka teoritis.

CEO Sinar Mas Land Digital Tech Ecosystem & Development Irawan Harahap menjelaskan kolaborasi ini akan memastikan dampak positif Mekari Conference 2023 tidak hanya terbatas pada acara tersebut.

Baca juga: 463 Beasiswa dari SBI Pabrik Narogong, Wujudkan Pendidikan Inklusif

Sinarmas Land melalui Digital Hub BSD City telah menjadi tuan rumah bagi perusahaan teknologi digital mulai dari startup hingga unicorn dan raksasa teknologi.

Ekosistem Digital Hub dilengkapi dengan sejumlah sekolah digital yang menghasilkan kumpulan talenta digital untuk mengoptimalkan infrastruktur teknologi Indonesia yang terus berkembang.

"Kami menyambut baik kesempatan untuk berkolaborasi dalam beasiswa ini untuk memberdayakan talenta teknologi lokal agar dapat berkembang dan memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat,” kata Irawan.

CEO Mekari Indonesia Suwandi Soh menambahkan, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan talenta teknologi dan kewirausahaan di Indonesia, mengingat negara ini sedang mengalami transformasi digital yang pesat.

Baca juga: SCG Bekali Calon Penerima Beasiswa dengan Pelatihan Bahasa Inggris

Kehadiran talenta dan wirausahawan teknologi yang berpengetahuan dan terampil akan memungkinkan Indonesia mengoptimalkan inovasi digital, termasuk kecerdasan buatan (AI), untuk mentransformasi industri dan perekonomian menjadi lebih baik.

"Beasiswa ‘Business Innovation Scholarship’ merupakan wujud komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan industri dan profesional di Indonesia melalui adopsi teknologi,” imbuh Suwandi.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com