Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Kembali Berbagi 6.000 Paket Sembako dan Takjil, Catat Jadwalnya

Kompas.com - 30/03/2024, 22:04 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menggelar Program Budaya Kita Berbagi (Bukber).

Program ini menyasar mitra kerja seperti security, driver, office boy, cleaning service hingga masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan Kantor Pusat Jasa Marga.

Penyaluran 6.000 Paket Sembako dilaksanakan Rabu (27//3/2024) di Masjid Ar Rahman, Kantor Pusat Jasa Marga bersamaan dengan peringatan Nuzulul Quran.

Direktur Human Capital & Transformasi Bagus Cahya AB mengatakan, Al-Qur’an diturunkan Allah SWT ke muka bumi sebagai tuntunan bagi umat manusia untuk dapat menjadi jalan hidup, membimbing menuju jalan kebaikan yang diridhoi Allah SWT. 

Baca juga: Sasi Laut, Penjaga Ketahanan Pangan di Tengah Ancaman Krisis Iklim

“Bentuk mengimani Al-Qur’an dapat kita lihat pada kesempatan ini saat Jasa Marga mengadakan kegiatan berbagi sembako. Saya berharap amalan baik ini dapat diteruskan oleh seluruh Roadster Jasa Marga dalam mengikuti tuntunan dalam Al-Qur'an untuk menjadi pribadi yang santun dan berakhlak mulia,” ujar Bagus.

Bagus juga mengajak Roadster Jasa Marga untuk mengisi bulan Ramadhan dan malam Nuzulul Quran dengan gembira dan diekspresikan dalam bentuk ibadah kepada Allah SWT, memperbanyak amal sholeh, membaca Al-Qur’an, berdzikir, dan bekerja dengan mengharapkan ridho Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, Bukber merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan sesuai dengan Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 2 Tanpa Kelaparan.

Baca juga: Manfaat Teknologi Penginderaan Jauh, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

“Tujuan dari program ini ialah, bertepatan dengan momen Lebaran 2024 bulan penuh berkah, Jasa Marga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta untuk meringankan beban dan memberikan manfaat untuk masyarakat/mitra kerja/karyawan/pelanggan di lingkungan Perusahaan,” ujar Lisye.

Tahun ini melalui Program Bukber Jasa Marga telah menyalurkan paket sembako sebanyak 6.000 Paket Sembako untuk Area Kantor Pusat, Kantor Regional, Kantor Representative Office (RO), Rest Area Jasa Marga Wilayah RO dan Rest Area Wilayah Jabotabek yang masih berlangsung hingga saat ini.

Kemudian berbagi paket takjil akan diberikan kepada para pengguna jalan tol di area Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional dan area PT Jasamarga Transjawa Tol.

Berikut dadwal distribusi takjil pada periode 1-4 April 2024:

a. Selama 4 hari berturut-turut di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang dengan total 1.000 paket dan GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan total 2.000 paket.

b. Senin, 1 April 2024 di GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 250 paket dan GT Halim Jalan Tol Dalam Kota 250 paket

c. Selasa, 2 April 2024 di GT Karang Tengah Barat Jalan Tol Jakarta-Tangerang sebanyak 250 paket

d. Kamis, 4 April 2024 di GT Cililitan Jalan Tol Dalam Kota sebanyak 250 paket

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com