Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IGCN dan UN Global Compact Beri Penghargaan Inovasi SDG's Profesional Muda

Kompas.com - 02/08/2023, 21:36 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia Global Compact Network (IGCN) bersama United Nations Global Compact (UN Global Compact) menggelar "Penghargaan Akselerasi Inovasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk Profesional Muda" pada 2 Agustus 2023 di kampus Unika Atma Jaya, Jakarta.

"Program ini tidak hanya bertujuan untuk menghubungkan keberlanjutan dengan tantangan ekonomi global, tetapi juga untuk memastikan bahwa daerah 3T (Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar) tidak tertinggal dalam gerakan inovasi global ini," tegas Direktur Eksekutif IGCN Josephine Satyono.

"Dengan kerja sama dari berbagai pihak, kita memobilisasi pemuda yang bekerja di perusahaan untuk berinovasi dan mempercepat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, termasuk memastikan interkoneksi dengan daerah 3T," lanjutnya lagi.

"Program ini dapat menjadi katalisator untuk meningkatkan keterampilan dan talenta kreativitas dalam pemecahan masalah, serta penerapan ketajaman bisnis untuk pengembangan produk dan layanan baru," jelasnya.

Josephine mengaku sangat bangga atas kreativitas Tim Inovator yang memiliki dampak dan menjawab tantangan masa kini mulai dari perubahan iklim, pendidikan, disabilitas, keanekaragaman hayati, hingga aspek inklusi keuangan.

Baca juga: Perusahaan Ramai-ramai Terapkan SDGs dalam Program Mereka

"Ini sejalan dengan misi IGCN bersama UN Global Compact dalam mendorong inovasi melalui pemuda untuk mencapai model bisnis berkelanjutan. Komitmen kami pada inisiatif ini tidak hanya datang dari tim pelaksana, tetapi juga dari level tertinggi di perusahaan pendukung," terang Josephine.

Inovasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com