Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tree Planting Festival" Aeon Mall Deltamas Bekasi Hadirkan Lebih Banyak Area Hijau

Kompas.com - 09/12/2023, 17:33 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Aeon Mall Deltamas menyelenggarakan kegiatan “Aeon Hometown Forest Creation, Tree Planting Festival" pada 9 Desember 2023.

Aeon Mall Deltamas menanamkan lebih dari 3.000 bibit pohon terdiri dari 27 jenis tanaman seperti rambutan, melinjo, kweni, cempaka dan lain-lain di area seluas 5.000 m2 dengan melibatkan 900 peserta dari instansi pemerintah, sekolah, universitas, media dan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa alam merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia," ungkap General Manager Mall Operation Aeon Mall Deltamas, Sri Prayogio melalui rilis resmi (9/12/2023). 

Ia menyampaikan, sebagai Aeon Mall terbesar di Asia Tenggara, pihaknya memiliki Forest Park, Forest Plaza dan area hijau dengan total luas 20.510 m2 yang ditanamin lebih dari 7.000 pohon.

"Melalui kegiatan hari ini, kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya membangun, namun kami juga akan tetap bertanggung jawab dengan alam dan lingkungan sekitar yang akan terlibat dalam kegiatan operasional kami mendatang,” tegas Sri Prayogio.

Lebih jauh ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara rutin dilakukan AEON Mall Indonesia dan menjadi rangkaian acara menuju pre-opening Aeon Mall Deltamas yang akan mulai beroperasi pada awal tahun 2024.

Sri Prayogio juga menyampaikan, kegiatan ini menjadi bentuk dukungan bagi program pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya penyediaan ruang terbuka hijau.

Dalam kesempatan sama, Influencer dan Founder Seasoldier, Dinni Septianingrum mengaku senang saat ini semakin banyak perusahaan yang memiliki kesadaran untuk dapat terlibat langsung dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Saya harap Aeon Mall akan terus mempertahankan dan melanjutkan kegiatan ini yang dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain,” ungkap Dinni Septianingrum.

Baca juga: Antam Ikut Kegiatan Penanaman Pohon bersama Presiden Jokowi di Hutan Kota Jaktim

Pada hari yang sama, selain mengadakan kegiatan CSR penanaman pohon, Aeon Mall Deltamas bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) juga mengadakan kegiatan donor darah.

Sebagai informasi, AEON Hometown Forest Creation Tree Planting Festival merupakan kegiatan CSR Aeondengan target lebih dari 12 juta pohon yang tersebar di seluruh pusat perbelanjaan Aeon Mall di dunia.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com